Tinggalkan Atletico Madrid untuk ke Arsenal, Thomas Partey Akan Sia-siakan Kariernya

Menurut rekan setimnya di Timnas Ghana, jika tinggalkan Atletico Madrid untuk ke Arsenal, Thomas Partey akan menyia-nyiakan kariernya.

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 14 Mei 2020, 10:55 WIB
Pemain Arsenal, Jack Wilshere berusaha menghalangi pemain Atletico Madrid, Thomas Partey pada laga leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (26/4). Unggul jumlah pemain, Arsenal dipaksa berbagi hasil 1-1. (AP/Matt Dunham)

Madrid - Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey, kembali diimbau agar tidak bergabung dengan Arsenal. Menurut rekan setimnya di Timnas Ghana, Kasim Nuhu, The Gunners bukan klub yang cocok untuk upgrade skill.

Thomas Partey diisukan hengkang menuju Manchester United, Arsenal, dan Chelsea. Juventus dan Inter Milan juga tertarik meminang gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Partey bergabung dengan Atletico Madrid pada 2011. Ia memulai langkahnya di Los Rojiblancos dari akademi klub. Beberapa kali pemain asal Ghana itu dipinjamkan, termasuk ke Real Mallorca dan Almeria.

Kini, Partey dianggap sudah matang dan berkembang sedemikian rupa di Atletico. Oleh karena itu, Nuhu menilai pindah ke Arsenal adalah hal yang sia-sia.

"Atletico Madrid adalah klub yang bagus, dan Partey bermain untuk salah satu klub terbaik dunia," kata Nuhu, yang dikenal sebagai sahabat Partey.

"Arsenal juga bagus. Makanya, bermain di Atletico dan Arsenal ya sama saja, tidak ada upgrade kalau begitu," sambungnya lagi.

2 dari 2 halaman

Dikhawatirkan Hancur Lembur

Thomas Partey (kiri) saat ini diminati Arsenal (JAVIER SORIANO / AFP)

Mantan penyerang Aston Villa, Nii Lamptey, mengimbau Thomas Partey agar tidak hijrah ke Inggris. Dikhawatirkan, karier pemain Atletico Madrid itu bisa hancur lebur.

Lamptey meminta Partey untuk bijaksana dalam melakukan keputusan. Terlebih jika memutuskan untuk pindah ke Premier League.

"Saya tahu Thomas Partey diincar banyak klub. Ini penting demi langkah kariernya di sepak bola. Saran saya, lebih baik bertahan di Spanyol saja ketimbang pindah ke Italia, apalagi Inggris," kata Lamptey yang kariernya bersama Aston Villa berantakan.

"Cara bermainnya lebih cocok di Spanyol. Pindah ke liga lain sama saja bunuh diri," katanya lagi.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Gregah Nurikhsani, published 13/5/2020)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya