Pemain Liga Inggris Ramai-Ramai Nyatakan Perang Lawan Virus Corona Covid-19

Hal ini terlihat sejak Kamis (9/4/2020) siang WIB. Di media sosial, baik Instagram, Facebook, hingga Twitter, para pemain Liga Inggris mengkampanyekan #PlayersTogether.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Apr 2020, 18:10 WIB
Banner Rapid Test, Tes Massal Virus Corona Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, London - Sekumpulan pemain top di Liga Inggris menyatakan perang melawan virus corona covid-19. Mereka melakukan penggalangan dana melalui kampanye #PlayersTogether.

Hal ini terlihat sejak Kamis (9/4/2020) siang WIB. Di media sosial, baik Instagram, Facebook, hingga Twitter, para pemain Liga Inggris mengkampanyekan #PlayersTogether.

Mulai dari gelandang MU, Nemanja Matic hingga kapten Liverpool, Jordan Henderson bersatu dalam kampanye melawan virus corona covid-19.

Virus ini sudah menghentikan Liga Inggris sejak bulan lalu. Bahkan, Liverpool yang membutuhkan dua kemenangan untuk gelar juara Liga Inggris harus menunda pesta kemenangan mereka.

Mengutip berita dari Daily Mail, kampanye yang dilakukan sejumlah pemain Liga Inggris ini nantinya akan didistribusikan ke tempat-tempat yang dibutuhkan dalam perang menghadapi Covid-19.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu NHS

Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan) berselebrasi dengan gelandang Nemanja Matic usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Dalam pernyataannya, para pemain Liga Inggris punya tekad yang sama, yakni untuk membantu Badan Kesehatan Nasional (NHS). Sumbangan yang telah terkumpul nantinya akan disalurkan ke mitra amal resmi NHS.

"Ini adalah waktu yang kritis untuk negara kita dan NHS. Oleh karena itu, kami bertekad untuk membantu dengan cara apa pun yang kami bisa," begitu isi pernyataan yang disampaikan dalam kampanye #PlayersTogether.

 

3 dari 3 halaman

Dapat Apresiasi

Aksi penggalangan dana dari pemain Liga Inggris ini mendapat apresiasi dari Sekretaris Kesehatan Inggris, Matt Hancock. Dia merasa terharu dan bantuan itu sangat berharga.

"Kami sangat menyambut dengan hangat keputusan luar biasa para pemain Premier League yang telah menciptakan #PlayersTogether untuk membantu badan amal NHS. Kalian telah memainkan peran yang nyata," ujar Hancock melalui akun Twitter pribadinya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya