MU Rekrut Sancho dan Kane, Masa Depan Ighalo Terancam

Dimitar Berbatov tidak yakin dengan masa depan Odion Ighalo jika MU mendatangkan Jadon Sancho dan Harry Kane di musim panas 2020.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Apr 2020, 11:15 WIB
Pemain Manchester United Odion Ighalo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Derby County pada pertandingan putaran kelima Piala FA di Pride Park, Derby, Inggris, Kamis (5/3/2020). Manchester United menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) membutuhkan striker baru di awal musim ini. Hal itu semakin jelas setelah Marcus Rashford mengalami cedera serius yang membuatnya menepi selama beberapa bulan.

MU kemudian mendatangkan Odion Ighalo di jendela transfer Januari 2020. Pemain asal Nigeria itu didatangkan dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua, dengan status pinjaman.

Banyak yang mengejek Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer terkait perekrutan Ighalo. Keputusannya dianggap sebagai tindakan putus asa.

Namun, Ighalo telah membuktikan kualitasnya dan Solskjaer benar atas keputusan tersebut. Empat gol telah dicetak Igbalo, masing-masing dua gol di Piala FA dan Liga Europa.

Torehannya tersebut membuat MU dikabarkan tertarik untuk memberikan kontrak permanen pada Ighalo. Kabar itu muncul di tengah isu MU bakal mencoba mendatangkan Jadon Sancho dan Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2020.

 

 

2 dari 3 halaman

Aneh Pertahankan Igbalo

3. Jadon Sancho (Dortmund) - Sancho disinyalir akan cocok dengan permainan Klopp. Kreatifitas yang dimiliki Sancho akan membuat lini tengah Liverpool jadi lebih apik dalam membangun serangan. (AFP/Ina Fassbender)

Mantan pemain MU Dimitar Berbatov mengaku menyukai Ighalo. Namun, ia menilai aneh jika MU mempertahankan pemain berusia 30 tahun jika ingin mendatangkan Sancho atau Kane.

"Jika Ighalo melanjutkan apa yang telah dilakukannya sejauh ini, mencetak gol dan membantu tim, maka saya pikir dia harus diberi kontrak lain," kata Berbatov seperti dikutip dari Goal.

"Tapi, kamu perlu mempertimbangkan situasi."

"Sancho dan Kane adalah dua nama yang sedang dibicarakan dengan pergerakan ke klub saat ini, jadi kamu perlu menghitung ke arah mana klub ingin pergi," tambahnya.

"Apakah mereka ingin membeli striker baru? Jika mereka melakukannya, rasanya aneh mempertahankan Ighalo," tegas Berbatov.

"Dengan situasi saat ini, saya tidak bisa melihat mereka menghabiskan terlalu banyak dan saya pikir masuk akal bagi Ighalo untuk tinggal."

 

 

3 dari 3 halaman

Menit Bermain

Berbatov tidak berpikir Ighalo akan ingin bertahan di MU dengan sedikit peluang untuk bermain. "Jika dia akan bertahan, mereka semua akan mulai dengan pijakan yang sama dan jika Anda berlatih dengan baik dan Anda mencetak gol, Anda akan bermain," ujarnya.

"Saya tidak berpikir dia hanya ingin menjadi striker cadangan, tidak ada yang menginginkan itu, Anda ingin bermain sejak awal," pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya