Totti Prediksi Liga Italia Tak Akan Dilanjutkan Karena Virus Corona Covid-19

Francesco Totti tak yakin Liga Italia bisa dilanjutkan lagi karena pademi virus corona covid-19 belum juga mereda.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Mar 2020, 09:00 WIB
Francesco Totti (AFP/Tiziana Fabi)

Liputan6.com, Roma- Francesco Totti, legenda AS Roma memprediksi Liga Italia musim ini tak akan berlanjut. Virus Corona Covid-19 sudah membuat Italia lumpuh.

Hal ini diungkapkan Francesco Totti usai berbincang dengan eks AS Roma dan Fiorentina, Luca Toni. Perbincangan ini disiarkan langsung lewat instagram.

"Buat saya Liga Italia tak akan berlanjut. Ini bakal jadi kekacauan besar, itu juga karena FIFA dan FIGC harus bersih-bersih," ujarnya seperti dikutip Football Italia.

Di luar itu, Francesco Totti juga bicara soal kemungkinan kembali main dengan AS Roma. Klub berjulukan serigala ibukota itu kini dimiliki taipan asal Amerika Serikat, Thomas Dan Friedkin.

Hal itu ditanyakan Luca Toni dalam percakapan dengan legenda AS Roma itu.

"Anda bicara AS Roma dan itu membuat saya merinding untuk beberapa saat. Kalau saya diminta kembali, saya tentu senang untuk melakukannya," ujar Francesco Totti.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beli AS Roma

Kapten AS Roma, Francesco Totti dilempar ke udara usai pertandingan Liga Italia Serie A melawan Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5). Totti yang telah berusia 40 menyatakan gantung sepatu setelah musim ini berakhir (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Kalau saja Dan Friedkin tak membeli AS Roma, berminatkan Totti membeli klub ibu kota ini?

"Ya kan sekarnag harganya sudah turun," ujar Totti, tersenyum.

"Saya saat ini sedang ikut kursus jadi pelatih, tapi ini sulit. Saya juga ikut kursus keagenan secara privat, tidak dengan CONI atau FIGC, di Roma dan lalu di London."

Dari kursus keagenan, dia mengaku tahu bagaimana sebuah kontrak akhirnya ditandatangani. Dia juga bisa tahu bagaimana perkembangan seorang pemain.

 

3 dari 3 halaman

Bio Data

 

Kelahiran: 27 September 1976

Posisi: Penyerang

Klub

AS Roma: 1992-2017

Tampil: 786

Gol: 3917

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya