Staf Khusus: Menhub Budi Karya Semakin Membaik dari Corona Covid-19

Terkait hal-hal menyangkut pekerjaannya sebagai menteri, Menhub Budi Karya masih dalam tahap pemulihan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 30 Mar 2020, 09:27 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya memberikan keterengan kepada awak media usai apel persiapan pengamanan dan angkutan lebaran 2019 di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (26/5/2019). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Adita Irawati memastikan kondisi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi semakin membaik.

Kondisi Menhub, menurut Adita, semakin baik hari ke hari usai dinyatakan positif terjangkit Corona Covid-19 pada 14 Maret 2020.

"Alhamdulillah kondisi Pak BKS sangat baik. Sudah bisa berkomunikasi lagi dengan kami via pesan singkat," kata Adita saat dihubungi Liputan6.com, Senin (30/3/2020).

Terkait hal-hal menyangkut pekerjaannya sebagai menteri, Adita mengatakan, Menhub masih dalam tahap pemulihan. Sehingga, kata dia, saat ini masih berfokus pada kesembuhannya.

"Saat ini beliau masih istirahat untuk pemulihan total, doakan lekas sembuh ya," ucap Adita.

Meski sudah dikatakan semakin membaik, Adita belum mengetahui kapan Menhub kembali dilakukan tes swab lanjutan untuk memastikan pulih total dari Covid-19.

"Kalau terkait itu saya kurang tahu," tutup Adita.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Posisi Menhub Digantikan Sementara

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah) dan Menhub Budi Karya Sumadi mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/1/2020). Rapat membahas evaluasi penanganan sarana dan prasarana transportasi perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Diketahui, sejak dinyatakan positif Corona covid-19 dan dibenarkan oleh pihak istana, posisi Menhub didisposisi sementara kepada Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim.

Menhub Budi Karya Sumadi dinyatan positif terjangkit virus Corona Covid-19 sejak 14 Maret 2020.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya