Tips Usir Rasa Bosan di Rumah di Tengah Pandemi Virus Corona

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Mar 2020, 19:25 WIB

Jakarta Salah satu pencegahan penyebaran virus corona adalah masyarakat harus beraktivitas di rumah. Masyarakat diminta bekerja dari rumah, belajar, serta beribadah di rumah. 

Pemerintah dan berbagai pihak terkait terus mengajak masyarakat berada di rumah saja dan menjaga jarak dengan orang lain. Diharapkan langkah-langkah itu bisa menjadi solusi untuk meredam penyebaran COVID-19 atau virus corona yang telah ditetapkan menjadi pandemi dunia. 

Advertisement

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah mulai bosan dan jenuh menghabiskan banyak waktu di rumah saja dan tidak bebas bepergian. Demi keselamatan bersama, berada di rumah adalah langkah terbaik untuk mencegah penyebaran virus corona, di samping senantiasa menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

Mengingat himbauan untuk WFH (work from home atau kerja dari rumah) dan lebih banyak berada di rumah diperpanjang, Anda perlu terobosan baru untuk mengusir rasa bosan dan jenuh karena harus bekerja di rumah dan membatasi aktivitas di luar. 

Apa saja yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan dan agar tetap bersemangat meskipun harus menghabiskan waktu di rumah di tengah pandemi virus corona? Berikut beberapa tipsnya yang dilansir dari berbagai sumber, Kamis (26/3/2020). 

 

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Beri Sentuhan Segar di Ruangan Kerja

©Shutterstock.

Biar tidak bosan kerja di rumah, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memberikan sentuhan kesegaran di ruangan kerja atau sekitar meja kerja. Pertama, bisa mulai dengan mengubah posisi meja dan kursi. Kedua, lengkapi dengan bunga yang cantik dan penuh warna.

Ketiga, beri pengharum ruangan atau aroma terapi yang melegakan. Keempat, putar musik favorit untuk menemani seharian kerja di rumah. Anda juga bisa diterapkan juga untuk meja belajar sang anak, yang juga menjalankan aktivitas belajar di rumah.

Untuk aksesoris atau hiasan yang bisa percantik ruang kerjamu bisa belanja online. Manfaatkan promo dan cashback menarik dengan pembayaran pakai dompet digital.

 

3 dari 4 halaman

2. Kegiatan Seru di Rumah

Jika biasanya Anda menghabiskan waktu istirahat dengan bersama rekan kerja dan teman-teman, maka di rumah saatnya menikmati kebersamaan dengan keluarga.

Ciptakan kegiatan seru di rumah dengan berbagai permainan kreatif. Misalnya main kartu, ular tangga, puzzle, monopoli hingga permainan tebak kata. Bikin challenge juga supaya permainan semakin seru dan tidak membosankan.

Selain itu, Anda juga bisa ikutan bikin rekaman-rekaman video yang lagi trending di media sosial seperti TikTok maupun iseng-iseng bikin video nyanyi dan karaoke. Kalau sudah punya game console menarik juga Anda bisa beli game genre petualangan.

Tak ketinggalan, Anda juga main online game dari smartphone, beli item games dan amunisinya.

 

4 dari 4 halaman

3. Masak Menu Ala Restoran

Ilustrasi memasak. (dok. Jason Briscoe/Unsplash/Adhita Diansyavira)

Salah satu yang bisa bikin bosen di rumah saja adalah soal makanan. Berbagai menu makanan mungkin sudah dihadirkan oleh pasangan maupun Anda sendiri. Belum lagi pesan online dengan banyak pilihan menu. Tapi, kurang afdol rasanya kalau sudah di rumah tapi tidak berkreasi sendiri.

Kini, saatnya mencoba hal baru seperti halnya membuat masakan ala restoran. Ya, Anda bisa bikin shabu-shabu, yakiniku, steak hingga menikmati udon dari rumah.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 26/3/2020)

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus Corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

Berita Terkait