Conor McGregor Sumbang Peralatan Medis untuk Memerangi Corona Covid-19

Lewat percakapan dengan Menteri Keuangan Irlandia Paschal Donohoe, Conor McGregor menjanjikan peralatan medis senilai 1 juta euro untuk diberikan ke rumah sakit.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Mar 2020, 10:30 WIB
Conor McGregor mengibarkan bendera Irlandia setelah mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone pada pertarungan kelas welter UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Sertikat, Sabtu (18/1/2020). McGregor mengalahkan Cowboy pada detik ke-40. (AP Photo/John Locher)

Liputan6.com, Dublin - Conor McGregor menjanjikan peralatan medis senilai 1 juta euro atau sekitar Rp 17,8 miliar. Perlatan medis tersebut bakal diberikan ke rumah sakit di provinsi paling padat di Irlandia, Leinster.

Janji itu diutarakan Conor McGregor dalam percakapan dengan Menteri Keuangan Irlandia Paschal Donohoe lewat Twitter pribadinya, Rabu (25/3/2020). Percakapan itu terjadi sehari setelah penduduk asli Dublin menyerukan pemerintah untuk melawan pandemi Corona Covid-19 dengan memberlakukan lockdown.

"Hari ini saya membeli sendiri, alat pelindung diri senilai satu juta euro untuk diserahkan ke semua rumah sakit yang bertarung di kawasan ini," katanya dalam tanggapan panjang kepada Menteri Donohue seperti dikutip BCC.

Dalam percakapan dengan Conor McGregor, Menteri Paschal juga meminta bintang UFC itu untuk menyampaikan pentingnya menjaga jarak sosial kepada banyak pengikutnya di media sosialnya. Sebab, hal itu dinilai menjadi salah satu strategi terpenting dalam pencegahan infeksi Corona Covid-19

Sekadar informasi, hingga Selasa (24/3/2020), jumlah kasus Corona Covid-19 di Irlandia mencapai 1.329. Dari jumlah tersebut, tujuh di antaranya meninggal.

 

 

2 dari 3 halaman

Lionel Messi

Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). (AP Photo/Joan Monfort)

Selain Conor McGregor, Bintang Barcelona Lionel Messi juga membantu memerangi Corona Covid-19. Messi dikabarkan menyumbang 1 juta euro atau sekitar Rp 17,8 secara pribadi miliar ke klinik di Barcelona dan kampung halamannya, Rosario, Argentina.

"Leo Messi memberikan sumbangan untuk melawan COVID-19 di klinik," kata klinik di Barcelona melalui akun Twitternya. "Terima kasih banyak, Leo, atas dukungan dan komitmenmu."

 

 

3 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo juga menyumbang 1 juta euro untuk membantu memerangi Corona Covid-19. Ronaldo dan sang agen Jorge Mendes mengalokasikan dana tersebut ketiga unit perawatan intensif (ICU) di kampung halaman Portugal.

"Jorge Mendes menghubungi kami, yang mengajukan diri mendanai dua unit perawatan intensif bagi pasien yang sakit kritis Covid-19 bersama Cristiano Ronaldo," kata Direktur Rumah Sakit Santa Maria, Daniel Ferro, dikutip Goal.

Sementara Direktur Rumah Sakit Santo Antonio, Paulo Barbosa, menyatakan kontribusi Ronaldo dan Mendes membantu pihaknya membuka 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor, dan peralatan lainnya.

"Centro Hospitalar Universitario do Porto berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif yang sangat berguna ini, pada saat negara sangat membutuhkan semua orang," kata Barbosa.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya