IBL 2020: Ganti Pelatih, Amartha Hangtuah Langsung Raih Kemenangan

Amartha Hangtuah menang atas Satya Wacana pada hari pertama IBL Seri Kediri.

oleh Thomas diperbarui 29 Feb 2020, 07:03 WIB
Pemain asing Hangtuah Emilio Park (Dok IBL)

Liputan6.com, Kedir- Amartha Hangtuah memutuskan mengganti pelatih jelang Indonesian Basketball League (IBL) Seri Kediri. Rastafari Horongbala menggantikan Harry Prayogo sebagai pelatih kepala. Keputusan ini terbukti jitu.

Debut Rastafari Horongbala sebagai pelatih kepala Hangtuah berakhir manis. Hangtuah sukses memetik kemenangan di hari pertama IBL Seri Kediri.

Amartha Hangtuah mengalahkan Satya Wacana, 83-78, Jumat (28/2/2020) di GOR Jayabaya, Kediri. Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Amartha Hangtuah pada IBL 2020 musim reguler.

“Kemenangan ini mengangkat moral tim. Semoga pada laga-laga berikutnya anak-anak semakin membaik, walaupun kecil sekali, tetapi peluang menuju play off masih ada,” kata Harry Prayogo yang kini menjadi asisten Rastafari, seusai pertandingan.

Ai, sapaannya, mengakui kehadiran pelatih senior Rastafari Horongbala sebagai penasihat memberi dampak positif pada timnya. “Semangat anak-anak bertambah, Kak Fari adalah pelatih berpengalaman dan memiliki prestasi yang tak diragukan,” katanya.

Pemain asing Emilio Park menjadi bintang kemenangan Hangtuah. Dia membuat 29 poin dan 11 rebound.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ditunda

Sementara itu pertandingan terakhir hari pertama IBL Seri Kediri antara Prawira Bandung melawan Bank BPD DIY Bima Perkasa terpaksa ditunda.

"Gim terpaksa ditunda dan waktunya akan ditentukan kemudian. Pertandingan sebelumya berakhir pukul 21:30, terlalu larut bila laga Prawira vs Bima Perkasa tetap dimainkan," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Penundaan ini juga disepakati oleh kedua klub. "Ini demi keamanan para pemain dari potensi hal yang tidak diinginkan jika pertandingan dipaksakan," ujar Junas.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya