Jadon Sancho Ingin Main Sepak Bola hingga 100 Tahun

Sejauh ini, Jadon Sancho sudah mencetak 13 gol dan 14 assist di Bundesliga. Chelsea dan Manchester United punya ambisi besar untuk membelinya.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Feb 2020, 06:40 WIB
Gelandang Dortmund, Jadon Sancho berusaha mengumpan bola dari kawalan bek PSG, Marquinhos pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di Dortmund, Jerman (18/2/2020). Dortmund menang 2-0 atas PSG. (Bernd Thissen/dpa via AP)

Liputan6.com, Dortmund - Jadon Sancho, punya harapan bisa bermain sepak bola untuk waktu yang lama. Bahkan, jika memungkinkan winger Borussia Dortmund asal Inggris ini ingin bermain hingga usianya 100 tahun.

Jadon Sancho menjadi salah satu pemain muda paling besar dalam dua tahun terakhir. Dia tampil memukau bersama Dortmund, baik di pentas Bundesliga maupun Liga Champions.

Sejauh ini, Jadon Sancho sudah mencetak 13 gol dan 14 assist di Bundesliga. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi pemain pertama yang bisa mencetak lebih dari 10 gol dan 10 assist di lima liga top Eropa.

Performa apik Jadon Sancho lantas membuatnya menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Chelsea dan Manchester United punya ambisi besar untuk membelinya. Liverpool belakangan juga masuk dalam daftar peminat jasanya.

2 dari 3 halaman

Cinta Sepak Bola

Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho mejuggling bola selama sesi latihan di Dortmund, Jerman (4/11/2019). Dortmund akan melawan wakil Italia, Inter Milan pada Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park. (AP Photo/Martin Meissner)

Jadon Sancho sangat senang dengan musim fenomenalnya bersama Dortmund. Lebih dari itu, dia senang karena bisa terus bermain sepak bola dan tampil bagus. Sebab, sepak bola menjadi cintanya.

"Saya mencintai sepak bola. Anda tidak dapat benar-benar mengambilnya dari saya - saya hanya senang bermain permainan, dan suka olahraga," ucap Jadon Sancho di situs resmi Bundesliga.

3 dari 3 halaman

Cinta Pertama

Tidak banyak pemain sepak bola di level profesional yang bisa bertahan hingga usia di atas 40 tahun. Akan tetapi, Jadon Sancho berharap karir sepak bolanya panjang. Dan, dia ingin bermain hingga 100 tahun.

"Jadi ya, jika saya punya pilihan, maka saya akan bermain setiap hari sampai saya berusia 100 tahun. Tapi sayangnya, terkadang saya harus rehat dari sepak bola ketika tubuh saya menjadi tua," kata Jadon Sancho.

"Tentu saja. sepak bola akan menjadi cinta pertamaku selamanya," kata pemain yang pernah membela tim muda Manchester City tersebut.

Sumber: Bundesliga

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin, published 28/2/2020)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya