UD Trucks Extra Mile Challenge Siap Cetak Pengemudi Andal

Memasuki tahun keempat, Extra Mile Challenge yang digelar UD Trucks Indonesia semakin diminati pengemudi truk di Tanah Air.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 26 Feb 2020, 12:44 WIB
UD Truck Extra Mile Challenge 2020 (Dian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun keempat, Extra Mile Challenge yang digelar UD Trucks Indonesia semakin diminati pengemudi truk di Tanah Air. Saling berkompetisi, para sopir ditantang untuk menjadi yang terbaik saat mengemudikan kendaraan.

Tak hanya itu, peserta kompetisi juga harus meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar dan meningkatkan produktivitas kendaraan.

"Extra Mile Challenge 2020 hadir sebagai sebuah kompetisi antar pengemudi UD Trucks yang mencoba menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan dan efisiensi. Peserta terlebih dulu menyelesaikan kompetisi di daerah mereka. Terdiri dari tes tertulis dan tes di lapangan," kata Aloysius Chrisnoadhi, Marketing and After Sales Service Director PT UD Astra Motor Indonesia.

Setelah melewati tahap tersebut, terpilihlah enam pengemudi terbaik yang berhak mengikuti kompetisi final di BSD Track, Tangerang, Rabu (26/2/2020). Empat pengemudi berasal dari Jakarta, sementara dua lainnya berasal dari Solo dan Palembang.

 

2 dari 2 halaman

Empat Penilaian

Terdiri dari empat hal penilaian, para peserta harus mengerti pentingnya program pengecekan harian (P2H) untuk memastikan kondisi truk dalam keadaan terbaik sebelum beroperasi.

Lalu, pengemudi diharapkan memiliki teknik yang mampu menghemat bahan bakar. Pola pikir aman, sehingga mampu menghindari kecelakaan menjadi penilaian ketiga. Penilaian keempat terdiri dari kemampuan manuver pengemudi. Hal ini diharapkan mampu mempersingkat waktu perjalanan.

Selain itu, UD Trucks juga menyediakan program komprehensif bagi para pengemudi, seperti in class training, pelatihan mengemudi yang aman serta efisien sampai pada sertifikasi pengemudi.

“Program driver training ini merupakan bagian dari layanan kami kepada para pelanggan kami,” tegasnya. Pemenang Extra Mile Challenge Indonesia Final 2020 ini akan dikirim untuk menjalani kompetisi global di Jepang," ujar Winarto Martono selaku Chief Executive Officer Astra UD Trucks.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya