Guardiola: Sterling Siap Hancurkan Real Madrid

Sterling absen dalam dua pertandingan City karena dibekap cedera hamstring.Tapi, ia kini sudah pulih dan siap menghancurkan Real Madrid.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 26 Feb 2020, 14:30 WIB
Winger Manchester City, Raheem Sterling melakukan pemanasan selama sesi latihan di City Football Academy, Manchester, Inggris (25/2/2020). City akan bertanding melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 Liga Champions di Bernabeu. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Madrid - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa pemain andalannya, Raheem Sterling, telah kembali bugar dan siap menghancurkan Real Madrid di Liga Champions.

Sterling absen dalam dua pertandingan City karena cedera hamstring. Kondisi tersebut membuat pendukung The Citizens khawatir lantaran pemain internasional Inggris itu diragukan untuk bisa tampil pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid.

Namun, dalam konferensi pers jelang laga tersebut, Guardiola mengonfirmasi bahwa Sterling sudah dalam kondisi bugar dan siap tampil di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB.

"Ya, Sterling bugar. Kondisi fisiknya sangat alami, dan regenerasinya luar biasa. Dia berkata kepada kami, 'Saya bisa memainkan pertandingan melawan West Ham, saya bisa bermain melawan Leicester'," ucap Guardiola di Soccerway.

“Kata dokter kami harus hati-hati dalam menentukan waktu bermainnya. Dengan cedera seperti ini, selalu tiga minggu atau satu bulan, tapi setelah 15 hari ia ingin bermain. Itu pertanda baik. Dia bugar, dia siap menghadapi Real Madrid."

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Hazard Absen

(AFP/Jose Jordan)

Dalam kesempatan itu, Guardiola juga mengaku sedih tak bisa melihat aksi Eden Hazard. Bintang Real Madrid itu mengalami cedera parah.

"Sangat buruk Hazard tidak ada di sini. Saya mendapat kehormatan untuk menonton dan menderita ketika dia di Inggris! Untuk melihatnya secara dekat, Anda berpikir, 'Pemain luar biasa'. Saya berharap dia ada di sini. Dia adalah pemain yang luar biasa," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Merujuk empat pertemuan sebelumnya di ajang kompetitif, City belum sekali pun menang atas Madrid. City dua kali seri dan dua imbang dengan El Real.

Dua kekalahan dari Madrid itu dicatatkan City saat bermain di laga tandang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya