Klasemen Liga Italia di Tengah Wabah Virus Corona: Lazio Tempel Juventus

Dua hari lalu, pihak penyelenggara Liga Italia telah menunda tiga pertandingan, yakni Inter Milan vs Sampdoria, Verona vs Cagliari dan Atalanta lawan Sassuolo.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 25 Feb 2020, 17:50 WIB
Liga Italia

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Italia masih berupaya menghentikan laju penyebaran virus COVID-19 atau virus corona model terbaru. Akibatnya, sejumlah agenda yang melibatkan massa dalam jumlah besar dihentikan, termasuk sejumlah pertandingan Liga Italia yang berlangsung di kota-kota terdampak wabah tersebut. 

Seperti diketahui, Italia menjadi negara di benua Eropa yang paling parah terdampak penyebaran virus corona model terbaru. Hingga saat ini seperti dilansir situs Channel News Asia, setidaknya sudah ditemukan 229 kasus di mana jumlah pasien yang meninggal dunia meningkat menjadi tujuh orang. 

Perdana Menteri (PM) Italia, Giuseppe Conte, memutuskan untuk menunda semua kegiatan olahraga di wilayah Lombardy dan Veneto, karena kekhawatiran meluasnya penyebaran virus corona.

Dua hari lalu, pihak penyelenggara Liga Italia telah menunda tiga laga, yakni Inter Milan vs Sampdoria, Verona vs Cagliari dan Atalanta lawan Sassuolo. Sementara jadwal Liga Europa yang mempertemukan skuat Inter Milan melawan Ludogorets di Stadion Giuseppe Meazza harus berjalan tanpa penonton.

Peta persaingan menuju gelar scudetto musim ini masih belum banyak berubah. Juventus masih berada di puncak klasemen dengan torehan 60 poin dari 25 laga. Sementara Lazio terus menguntit di urutan kedua dengan 59 poin dan Inter Milan dengan 54 poin berada di peringkat ketiga.  

Pemerintah Italia masih terus berupaya menanggulangi wabah ini. Dan hingga saat ini, belum ada penundaan jadwal pertandingan di luar lokasi-lokasi merebaknya virus COVIC-19 tersebut. 

Apa saja duel Liga Italia yang akan tersaji akhir pekan ini (29/2 dan 1/3) dan seperti apa peta persaingan di papan klasemen? Simak di halaman berikutnya. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia

Penyerang Lazio, Ciro Immobile berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Olimpiade Roma, Minggu, (16/2/2020). Lazio menang 2-1 atas Inter Milan. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

Jadwal Sabtu (29/2/2020)

21.00 WIB: Lazio vs Bologna

 

Jadwal Minggu (1/3/2020)

00.00: Udinese vs Fiorentina

02.45: Napoli vs Torino

18.30: AC Milan vs Genoa

21.00: Lecce vs Atalanta

21.00: Parma vs SPAL

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Penyerang Juventus, Paulo Dybala, mencetak gol saat bersua Brescia pada laga pekan ke-24 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (16/2/20202) malam WIB. Juve pun menang 2-0 atas Brescia. (AFP/Isabella Bonotto).

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya