Bayer Leverkusen Kirim Sinyal Menjanjikan untuk MU dan Liverpool

MU dan Liverpool tengah bersaing untuk mendapatkan amunisi baru di bursa transfer musim panas mendatang.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Feb 2020, 08:50 WIB
6. Kai Havertz (Bayern Leverkusen) - 3 gol dan 3 assist (AFP/Patrik Stollarz)

Liputan6.com, Jakarta Bayer Leverkusen berniat menjual playmakernya, Kai Havertz. Ini menjadi kabar baik bagi Manchester United (MU) dan Liverpool.

Havertz yang masih berusia 20 tahun bisa dikatakan sudah menjadi pemain krusial di Leverkusen. Sejak dua musim yang lalu, ia menjadi langganan starter di skuat Die Werkself berkat kemampuannya yang di atas rata-rata.

Kemampuan sang playmaker itu menarik perhatian dua klub raksasa Inggris, MU dan Liverpool. Kedua tim itu diberitakan ingin mendatangkan Havertz begitu bursa transfer musim panas dibuka.

Pihak Leverkusen mengakui bahwa mereka mempertimbangkan berpisah dengan sang pemain. "Saya sebenarnya merasa lega karena kami bisa menahan Havertz tahun ini," ujar Rubi Voller kepada Nitro.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Nyaris Pergi

4. Kai Havertz (Bayer Leverkusen) - Kehandalan dalam menggiring bola dan menusuk pertahan lawan membuat gelandang muda ini mampu mencuri perhatian klub-klub besar Eropa. OVR 84 - 92. (AFP/Patrik Stollarz)

Voller mengakui bahwa dengan bakat besarnya, Havertz menjadi incaran sejumlah klub tahun lalu.

Namun pihaknya mengakui bahwa mereka berhasil membujuk sang pemuda untuk membela Leverkusen untuk waktu yang lebih lama.

"Sebenarnya dia sudah mendapatkan banyak peminat di musim panas tahun lalu. Namun kami mengatakan bahwa akan sangat bagus baginya untuk bertahan satu tahun lagi, dan itu menjadi keputusan yang tepat."

 

3 dari 3 halaman

Pertimbangkan Semua Opsi

1. Kai Havertz (Leverkusen) - Performa Havertz memang luar biasa sejak musim lalu dan musim ini. Pemain asal Jerman ini dikabarkan sudah mendapat tawaran dari tujuh klub dan satu di antaranya adalah Liverpool.(AFP/Oscar Del Pozo)

Voller mengakui bahwa saat ini kontrak Havertz di Leverkusen sudah mulai menipis.

Untuk itu pihaknya mulai mempertimbangkan sejumlah opsi untuk masa depan Havertz di musim panas nanti.

"Dia masih memilikiu kontrak hingga tahun 2022 dan itu adalah fakta klasik. Jadi kita akan lihat apa yang akan terjadi di musim panas nanti."

Leverkusen diberitakan sudah mematok banderol transfer Havertz di musim panas nanti.

Mereka menginginkan sekitar 80 juta pounds untuk pemain Timnas Jerman itu.

Sumber asli: NitroDisadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 20/2/2020).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya