2 PR Jurgen Klopp Setelah Liverpool Ditekuk Atletico

Liverpool menyerah 0-1 dari Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Feb 2020, 09:10 WIB
Atletico Madrid saat meladeni Liverpool dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dinihari WIB (Oscar Del Pozo / AFP)

Liputan6.com, Liverpool - Atletico Madrid tampil  cerdas dan pragmatis saat mengalahkan Liverpool 1-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (19/2/2020) kemarin. Bermain di Wanda Metropolitano, Atleti benar-benar membuat The Reds Frustrasi.

Betapa tidak, setelah mencuri gol cepat lewat Saul Niguez di menit ke-4, Atleti langsung bermain pasif. Pasukan Diego Simeone itu menerapkan pertahanan berlapis, yang membuat Liverpool kesulitan menemukan celah.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama sejak Liverpool junior dikalahkan Aston Villa di Carabao Cup beberapa bulan lalu. Sekarang The Reds harus menunggu jadwal leg kedua, 12 Maret 2020 mendatang, untuk membalas dendam pada Atletico.

Kendati demikian, Jurgen Klopp harus terlebih dahulu fokus pada pertandingan di Premier League sebelum kembali menjamu Atletico. Kekalahan dari Atletico ini juga meninggalkan dua masalah yang harus diselesaikan Liverpool.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Ketika Virgil van Dijk Diragukan

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, berebut bola dengan gelandang Atletico Madrid, Vitolo, pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (19/2) dini hari WIB. Atletico menang 1-0 atas Liverpool. (AFP/Pierre Philippe Marcou)

Melewati puluhan pertandingan, kualitas Virgil van Dijk hampir tidak pernah diragukan. Dia menerapkan standar luar biasa sejak mengenakan kostum The Reds.

Namun, Van Dijk tidak terlihat seperti biasanya pada kekalahan dari Atletico kemarin. Dia membuat kesalahan yang berujung pada gol Saul, tidak seperti biasanya.

Memang dia masih bek tangguh yang sama, yang bahkan bisa saja memenangi Ballon d'Or musim lalu. Van Dijk mungkin kelelahan karena terus bermain, untungnya Liverpool punya waktu cukup panjang sebelum kembali bermain pada 25 Februari mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Cedera Jordan Henderson

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, melakukan selebrasi tepat setelah mencetak gol kedua dalam kemenangan 4-0 yang diraih The Reds atas Southampton di Anfield, Sabtu (1/2/2020). (Paul Ellis/AFP)

Tidak ada yang bisa meremehkan peran penting Jordan Henderson untuk Liverpool. Meski tidak selalu mencetak gol atau membuat assist, Henderson adalah gelandang sekaligus pemimpin yang menjaga fokus tim.

Nahasnya, Henderson terpaksa ditarik keluar ketika Liverpool berusaha mengejar ketinggalan dari Atletico. Dia diduga menderita cedera hamstring, meski belum ada kepastian seberapa parah cedera tersebut.

Jika cedera Henderson ternyata lebih buruk dari dugaan awal, Jurgen Klopp jelas punya masalah baru. Henderson adalah salah satu pemain paling konsisten di lini tengah.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 20/2/2020).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya