Undian Piala FA: Chelsea Berpeluang Jumpa Liverpool

Chelsea berpeluang berjumpa Liverpool di babak kelima Piala FA 2019-2020. Namun, Th Reds terlebih dahulu harus melakoni laga replay.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 28 Jan 2020, 09:00 WIB
Trofi Piala FA. (Dok. FA)

Liputan6.com, London - Chelsea berpeluang berjumpa Liverpool di babak kelima Piala FA 2019-2020. Namun, Th Reds terlebih dahulu harus melakoni laga replay melawan tim divisi tiga, Shrewsbury Town.

Shrewsbury Town menahan imbang Liverpool 2-2 pada Minggu (26/1/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sengaja menurunkan sebagian besar pemain akademi klub dan mengistirahatkan pemain utama.

Hasil itu membuat kedua tim harus menjalani laga replay di Anfield untuk memperebutkan tiket babak kelima Piala FA. Sementara Chelsea sendiri lolos setelah menundukkan tuan rumah Hull City dengan skor 2-1.

Untuk menghadapi partai replay Piala FA melawan Shrewsbury Town, Klopp lagi-lagi siap memainkan para pemain muda, yang dikalahkan Aston Villa di perempat final Piala Liga atau Carabao Cup.

Sementara itu, juara bertahan Piala FA Manchester City harus bertandang ke tim divisi dua Sheffield Wednesday pada Rabu (29/1/2020).

Di partai Piala FA lainnya, Manchester United akan mengunjungi pemenang laga ulang antara Northampton dan Derby, yang menampilkan mantan bintang United Wayne Rooney dalam skuad mereka. Oxford, yang memenangkan laga ulang atas Newcastle, akan bertandang ke pemuncak klasemen Championship West Brom.

2 dari 3 halaman

Sesama Divisi Teratas

Para pemain Manchester City merayakan gelar juara Piala FA 2019 setelah mengalahkan Watford pada laga final di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/5). City menang 6-0 atas Watford. (AFP/Glyn Kirk)

Selanjutnya tim Liga One, Portsmouth, menghadapi tim divisi teratas Inggris di Fratton Park setelah hasil undian membuat mereka akan melawan Bournemouth atau Arsenal.

Southampton atau Tottenham akan menjadi tuan rumah melawan Norwich, sementara Coventry atau Birmingham akan menghadapi perjalanan singkat ke Leicester. Tim-tim divisi Championship Reading dan Cardiff akan bertempur habis-habisan untuk meraih kesempatan menjamu Sheffield United.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Piala FA

Undian babak kelima Piala FA

Sheffield Wednesday vs Manchester City

Reading / Cardiff vs Sheffield United

Chelsea vs Shrewsbury Town/Liverpool

West Bromwich vs Newcastle United/Oxford United

Leicester City vs Coventry City/Birmingham City

Northampton Town/Derby County vs Manchester United

Southampton/Tottenham Hotspur vs Norwich City

Portsmouth vs Arsenal

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya