Kobe Bryant Meninggal Dunia, NBA Tunda Laga Lakers Vs Clippers

Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter. NBA akhirnya memutuskan menunda laga Lakers melawan Clippers.

oleh Thomas diperbarui 28 Jan 2020, 08:10 WIB
Kobe Byant tewas dalam kecelakaan helikopter, Minggu (26/1) atau Senin dinihari WIB. (AP Photo/Reinhold Matay)

Liputan6.com, New York- NBA akhirnya memutuskan menunda pertandingan Los Angeles Lakers melawan Los Angeles Clippers di Staples Center menyusul meninggalnya Kobe Bryant. Derby Los Angeles tersebut seharusnya digelar Selasa (28/1/2020) waktu Amerika Serikat atau Rabu (29/1/2020) pagi WIB.

Keputusan menunda laga Derby Los Angeles diambil NBA pada Senin sore waktu setempat guna menghormati Lakers yang sedang berduka atas kepergian Kobe Bryant pada Minggu (26/1/2020) waktu Amerika Serikat.

"Keputusan itu dibuat untuk menghormati organisasi Lakers, yang sangat berduka atas kepergian legenda Lakers Kobe Bryant, putrinya Gianna dan tujuh orang lainnya dalam kecelakaan helikopter pada hari Minggu," demikian pernyataan resmi NBA.

Belum diputuskan kapan laga tunda derby Los Angeles ini akan dilangsungkan. NBA akan mengumumkannya di kemudian hari.

Jika laga Lakers mengalami penundaan, NBA memutuskan pertandingan lainnya tetap berlangsung sesuai jadwal. Bahkan laga hari Minggu atau beberapa saat setelah kabar meninggalnya Kobe Bryant beredar tetap digelar. Padahal banyak pemain terpukul mendengar berita kepergian Kobe Bryant.

2 dari 3 halaman

Tak Siap

Pemain Los Angeles Lakers, Kobe Bryant mengangkat piala setelah memenangkan kontes NBA Slam Dunk di Gund Arena di Cleveland, Ohio pada 8 Februari 1997. Bryant meninggal bersama putrinya yang berusia 13 tahun Gianna dalam kecelakaan helikopter di Calabasas. (AFP/Jeff Haynes)

Langkah penundaan laga Derby Los Angeles kemungkinan diambil NBA karena para pemain Lakers tidak siap untuk bertanding.

Pemain Lakers dan pegawai klub benar-benar terpukul atas kematian tragis Kobe Bryant. "Mereka tidak siap untuk bermain basket saat ini," ungkap jurnalis The Athletic, Sam Charania.

3 dari 3 halaman

Penasihat

Dave McMenamin dari ESPN melaporkan bahwa Lakers telah menyewa penasihat kesedihan untuk memimpin sesi kelompok dan satu per satu di kantor tim karena Bryant memiliki hubungan dekat dengan karyawan di seluruh organisasi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya