Kobe Bryant Langsung Masuk Hall of Fame NBA 2020

Kobe Bryant sesungguhnya sudah menjadi favorit untuk masuk dalam daftar Hall of Fame NBA 2020 bersama legenda lainnya.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 28 Jan 2020, 08:15 WIB
Legenda Los Angeles Lakers dan NBA, Kobe Bryant, telah berpulang. (AFP/Jeff Haynes)

Liputan6.com, Los Angeles - Mendiang Kobe Bryant akan masuk dalam daftar Hall of Fame NBA untuk tahun 2020. Hall of Fame Memorial Bola Basket Naismith memotong proses seleksi untuk menjadikan Kobe figur pertama yang masuk tahun ini.

Bukan hanya Kobe Bryant, sejumlah legenda basket NBA rencananya masuk daftar seleksi Hall of Fame 2020. Sesungguhnya Kobe Bryant pun sejak awal sudah difavoritkan masuk daftar ini.

"Diharapkan ini jadi daftar epik paling hebat yang pernah ada bersama Kobe Bryant, Tim Duncan dan Kevin Garnett," ujar ketua Hall of Fame NBA, Jerry Colangelo, seperti dilansir The Athletic.

"Kobe akan merasa terhormat seperti yang seharusnya," sambung Jerry Colangelo.

Kobe Bryant meninggal dunia pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat bersama putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, dan tujuh penumpang lainnya dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat.

Kobe Bryant meninggal dunia dalam usia 41 tahun. Dia meninggalkan seorang istri dan tiga anak lainnya.

Prestasi Kobe Bryant di dunia olahraga bola basket begitu mentereng. Tercatat dia 18 kali tampil di All Star dan lima kali merebut cincin juara NBA.

2 dari 3 halaman

Prestasi Kobe

Fans Kobe Bryant berduka saat berkumpul di depan Staples Center, rumah Los Angeles Lakers (26/1/2020). Legenda NBA dan Los Angeles Lakers Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu 26 Januari waktu setempat. (AP Photo/Matt Hartman)

Selain itu, Kobe Bryant juga menjadi pencetak poin terbanyak keempat dalam sejarah kompetisi NBA. Kobe Bryant hampir dipastikan terpilih pada pemungutan suara pertama Hall of Fame di tahun pertama pemenuhan syarat tahun ini pula.

Finalis Hall of Fame 2020 lainnya akan diumumkan pada 14 Februari nanti saat All- Star Weekend. Sisa nama kandidat lainnya akan diumumkan pada bulan April di Final Four NBA.

 

3 dari 3 halaman

Pengukuhan

Pengukuhan almarhum Bryant ini akan berlangsung di Springfield, pada 29 Agustus 2020. Bisa dipastikan fans Kobe Bryant akan memenuhi acara pengukuhan tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya