Mengenang Kobe Bryant Ketika Adu Akting dengan Messi

Legenda NBA, Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat (AS), Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

oleh Faozan Tri Nugroho diperbarui 27 Jan 2020, 13:50 WIB
Kobe Bryant mencium Piala Oscar 2018 usai meraih penghargaan di Academy Awards ke-90 di Hollywood, California (3/4). Film animasi mengenai Kobe ini berhasil mengalahkan empat nominasi lainnya. (Jordan Strauss / Invision / AP)

Jakarta - Dunia bola basket internasional dihantam kabar duka. Legenda NBA, Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat (AS), Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter bersama anaknya yang berusia 13 tahun, Gianna serta tujuh orang lainnya. Helikopter yang ditumpangi mantan bintang LA Lakers itu terjatuh dan terbakar di dekat Las Virgenes Road, kawasan selatan Agoura Road, California. 

Kabar wafatnya Kobe Bryant tersebut langsung mencuri perhatian banyak kalangan. Kobe Bryant dikenal sebagai atlet berprestasi saat berada di lapangan.

Sepanjang kariernya sebagai pebasket profesional, Kobe Bryant pernah merengkuh lima gelar NBA. Kelima trofi tersebut ia dapatkan pada 2000, 2001, 2002, 2009 dan 2010.

Saksikan Video Kobe Bryant

2 dari 4 halaman

Penghargaan Luar Lapangan

Pemain Los Angeles Lakers, Kobe Bryant mengangkat piala setelah memenangkan kontes NBA Slam Dunk di Gund Arena di Cleveland, Ohio pada 8 Februari 1997. Bryant meninggal bersama putrinya yang berusia 13 tahun Gianna dalam kecelakaan helikopter di Calabasas. (AFP/Jeff Haynes)

Selain prestasi sebagai seorang atlet, Kobe Bryant juga pernah meraih penghargaan di luar lapangan. Pria kelahiran Philadelphia itu pernah tercatat sebagai olahragawan pertama yang meraih Oscar.

Kobe Bryant meraih penghargaan tersebut setelah membuat film pendek berjudul 'Dear Basketball'. Selain membuat film, Kobe Bryant juga piawai dalam hal beradu peran.

 

 

3 dari 4 halaman

Adu Akting dengan Messi

Ekspresi Kobe Bryant saat sesi foto usai meraih penghargaan di Academy Awards ke-90 di Hollywood, California (3/4). Bryant berhasil merebut satu piala untuk kategori film animasi pendek terbaik yang berjudul Dear Basketball. (AFP/Frederic J. Brown)

Kobe Bryant pernah menjadi bintang iklan bersama megabintang Barcelona, Lionel Messi. Keduanya baradu akting dalam sebuah iklan maskapai penerbangan, Turki Airlines.

Dalam video tersebut, Kobe Bryant dan Lionel Messi sama-sama dalam perjalanan menggunakan pesawat. Tak lama kemudian ada seorang anak masuk ke pesawat dan menghampiri Messi untuk meminta tanda tangan.

Namun, saat Messi akan memberikan tanda tangannya, dari belakang tampak Kobe Bryant beraksi menggunakan bola basketnya.

4 dari 4 halaman

Bikin Messi Diabaikan

Aksi Kobe Bryant dalam memainkan bola langsung membuat anak tersebut mengabaikan Messi. Demi kembali menarik perhatian anak tersebut, Messi ikut beraksi menggunakan bola.

Setelah itu, Kobe Bryant dan Messi terus menunjukkan kebolehannya demi menarik perhatian anak tersebut. Sang anak tampak bingung ingin meminta tanda tangan siapa, Kobe Bryant atau Lionel Messi.

Pada akhirnya, anak tersebut justru mengabaikan Kobe Bryant dan Messi saat ada seorang pramugari yang membawa ice cream.

Sumber: Twitter

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Yus Mei Sawitri)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya