Kunjungi Dapil, Misbakhun Ajak Konstituennya Sukseskan Program Jokowi

Misbakhun menjajal Tol Trans Jawa dari Jakarta hingga kampung halamannya di Pasuruan pada Natal 2019.

oleh Muhammad Ali diperbarui 27 Des 2019, 14:22 WIB
Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun (Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Legislator Partai Golkar M Misbakhun memanfaatkan masa reses DPR jelang pergantian tahun untuk menemui konstituennya di Pasuruan, Jawa Timur. Anggota Komisi XI DPR itu memilih jalur darat menuju daerah pemilihannya di Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan.

Misbakhun menjajal Tol Trans Jawa dari Jakarta hingga kampung halamannya di Pasuruan pada Natal 2019. Start dari Jakarta usai Subuh, ia tiba di Kota Pasuruan pada sore hari yang sama.

“Saya sepuluh jam di perjalanan sampai Pasuruan,” ujar Misbakhun di sela-sela pertemuan dengan konstituennya di Balai Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Kamis 26 Desember 2019.

Misbakhun mengaku melihat langsung manfaat tol yang menjadi salah satu program unggulan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Sebab, Tol Trans Jawa mampu memangkas waktu tempuh antardaerah.

“Luar biasa, Tol Trans Jawa ini benar-benar membuat banyak daerah saling terhubung. Hasil ekonominya tinggal masalah waktu,” tutur politikus yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu.

Oleh karena itu Misbakhun menyinggung tentang pentingnya dukungan masyarakat bagi program-program pemerintahan Presiden Jokowi.

“Mari dukung program-program pemerintah seperti kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja, dan pemindahan ibu kota negara supaya sukses dalam pelaksanaannya,” ucap Misbakhun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dukung Airlangga

Misbakhun juga mengajak para pemilihnya mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang kini mengemban jabatan menteri koordinator (menko) perekonomian.

“Mari doakan Bapak Airlangga Hartarto sukses sebagai menko perekonomian dan ketua umum Partai Golkar, serta semoga Pak Jokowi sukses menjalankan tugas sampai 2024,” ujarnya.

Misbakhun menjelaskan kepada konstituen soal terobosan yang dibuat oleh Presiden Jokowi mengenai Omnimbus Law bidang Cipta Lapangan Kerja, UKM dan Perpajakan

"Dan itu semua dilakukan dalam koordinasi Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto," kata Misbakhun.

Misbakhun tak hanya menemui konstituennya. Dia juga menghadiri konsolidasi internal di kantor DPD II Golkar Kota Pasuruan.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya