Sapu Lidi Raksasa, dari Alumni PL Bersatu untuk Jokowi-Ma'ruf

Sapu dengan panjang 7 meter dan lebar 2,7 meter ini mendapatkan Rekor MURI sebagai sapu terbesar di Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Apr 2019, 16:12 WIB
Sapu lidi raksasa yang memecahkan Rekor Muri dari Alumni PL Bersatu dalam kampanye terbuka di Tangerang, Banten, Minggu (8/4/2018). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pada kampanye akbar pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Tangerang, Banten pada Minggu tanggal 8 Mei 2019, ada penampakan yang unik dan berbeda. Sebanyak tiga buah sapu lidi raksasa ikut dalam rangkaian parade karnaval tersebut.

Sapu-sapu raksasa tersebut adalah simbol yang dibawa oleh para Alumni Pangudi Luhur (PL) Bersatu sebagai bentuk kesiapan turut serta bersih-bersih musuh Pancasila. Tidak tanggung-tanggung, sapu dengan panjang 7 meter dan lebar 2,7 meter ini mendapatkan Rekor MURI sebagai sapu terbesar di Indonesia.

"Kami merasa resah dengan situasi serta perkembangan kampanye politik saat ini, bertebarannya hoaks, fitnah, hasutan dan agenda-agenda tidak baik yang hendak mengubah pemerintahan ini menjadi bentuk yang lain. Maka dari itu kami membuat prasasti Sapu Raksasa ini sebagai bentuk dukungan kami ke Pak Jokowi, bahwa kami siap untuk menyapu bersih seluruh musuh Pancasila," ungkap Rosan Roeslani selaku ketua perwakilan Alumni PL Bersatu di lokasi.

Terkait dengan cawapres paslon 02 Sandiaga Uno yang juga alumni Pangudi Luhur, dia mengatakan tak ada masalah.

"Sandi sahabat kita, Jokowi Presiden kita," tegas Rosan.

Dia mengatakan, tak ada masalah dengan latar belakang Sandi serta aspirasi yang diusung Alumni PL Bersatu.

"Kita brotherhood tetap tinggi, tapi buat kita Indonesia lebih penting dari sekadar persahabatan," pungkas Rosan.

Alumni PL Bersatu sendiri menegaskan mereka adalah perkumpulan alumni yang memiliki sikapnya masing masing tanpa mewakili institusi SMA dan organisasi ikatan alumni PL. Perkumpulan ini terbangun dari rasa kepentingan bangsa yang lebih besar dari kepentingan kelompok.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Apresiasi Jokowi

Capres Joko Widodo menerima sapu lidi raksasa yang memecahkan Rekor Muri dari Alumni PL Bersatu dalam kampanye terbuka di Tangerang, Banten, Minggu (8/4/2018). (Ist)

Sementara itu, Jokowi yang menumpangi kereta kencana bersama cawapres Maruf Amin saat mengikuti karnaval di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, mengaku senang dengan kreativitas yang ditunjukkan para relawan dalam kegiatan di Tangerang, Banten.

Pada kesempatan itu Jokowi juga menyebut simpatisan dan pendukungnya dari Alumni PL Bersatu yang datang dengan membawa simbol sapu lidi raksasa. Dia pun menjelaskan maksud dari sapu tersebut.

"Alumni PL Bersatu pada bawa sapu untuk bersihkan hoaks, hasutan, korupsi. Inilah simbolnya sapu. Harus bersih," ucap Jokowi.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya