Calon Pembeli Mobil Listrik Porsche Kebanyakan Pemilik Tesla

Perlahan tapi pasti, Porsche akan menjadi produsen mobil listrik. Porsche Taycan bakal menjadi mobil listrik pertamanya. Mobil ini rencananya dirilis pada 2020.

oleh Sigit Tri Santoso diperbarui 30 Des 2018, 17:10 WIB
Mobil listrik Porsche Taycan rencananya dirilis pada 2020. (Porsche)

Liputan6.com, Jakarta Perlahan tapi pasti, Porsche akan menjadi produsen mobil listrik. Porsche Taycan bakal menjadi mobil listrik pertamanya. Mobil ini rencananya dirilis pada 2020.

Namun seperti biasa, produsen sudah memperkenalkan mobil barunya jauh hari sebelum mobil resmi dijual. Tujuannya untuk mendapat respon konsumen terhadap produk maupun harga yang akan dikeluarkan nantinya. Porsche juga melakukan hal yang sama untuk mobil listrik pertamanya.

Dan faktanya memang terbukti, seperti yang diklaim President & CEO Porsche North America, Klaus Zellmer, seperti yang dilansir CNET saat LA Auto Show. "Sangat menarik mengetahui konsumen penasaran, dan menjadi alasan untuk membuatnya tetap penasasran."

Hal menarik yang didapat Porsche dari ajang itu adalah siapa yang menginginkan mobil listrik mereka. Ternyata, yang penasaran dengan Porsche Taycan bukanlah pemilik-pemilik Porsche sebelumnya. "Lebih dari setengah pemesan Porsche Taycan belum pernah memiliki Porsche," ujar Zellmer. Lantas siapa mereka.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Pemilik Tesla Pindah Merek

Lebih lanjut Zellmer mengutarakan siapa sebenarnya calon konsumen mobil listriknya. "Mereka datang dari (pemilik mobil) merek lain. Audi, BMW dan Mercedes. Bahkan yang nomor satu adalah pemilik Tesla (mobil listrik terlaris)."

Dari pernyataan itu, bisa dibilang banyak orang yang akan melakukan brand switching. Atau setidaknya menambahkan mobil baru di garasinya.

Di luar itu, justru pesaing utama Porsche Taycan yang perlu ditakuti bukanlah Tesla Model S. Justru mobil yang akan berbagi platform dengan Taycan, Audi e-Tron GT.

"Kalau Anda mengendarai Macan yang kita tahu juga berbagi platform (dengan Audi), itu merupakan mobil yang benar-benar berbeda. Dan saya yakin Audi akan mengikuti jejak yang sama," kilah Zellmer.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya