Jelang Lawan Persib, Pelatih PSMS Dibikin Pusing

PSMS kehilangan tiga pemain pilarnya saat menghadapi Persib pada pekan ke-30 Liga 1 2018.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Nov 2018, 09:30 WIB
Pelatih PSMS Medan Peter Butler harus putar otak saat menghadapi Persib Bandung karena kehilangan tiga pemain utamanya akibat akumulasi kartu pada pekan ke-30 Liga 1 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Medan - Jelang laga kontra Persib Bandung, pelatih PSMS Medan Peter Butler dibuat pusing. Sebab, tiga pemain pilarnya harus diparkir pada laga pekan ke-30 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Ketiga pemain yang absen melawan Persib yakni Antony Putro Nugroho, Shohei Matsunaga, dan Gusti Sandria. Mereka kompak harus menjalani skors akumulasi kartu kuning.

Ini menjadi alarm buat PSMS dalam usaha mempertahankan peluang untuk lolos dari degradasi. Laga menghadapi Persib bakal berat karena juga berstatus tandang.

Persib juga butuh kemenangan karena terus mengejar peluang menjadi juara. Alhasil, PSMS harus bekerja ekstra keras supaya tetap bisa membawa pulang poin.

"Reinaldo Lobo juga belum pasti main karena cedera. Tapi mau seperti apa situasinya, kami harus bisa mendapatkan poin," ujar Peter Butler di Medan, Senin (5/11/2018), seperti dikutip dari laman resmi Liga 1 2018.

2 dari 3 halaman

Sapu Bersih

Pelatih Persib, Mario Gomez (kiri) memberi arahan kepada para pemainnya. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persib bertekad menyapu bersih lima laga sisa Liga 1 2018 dengan kemenangan, salah satunya saat menjamu PSMS. Menempati peringkat kedua dengan 49 poin, Maung Bandung kini terpaut 4 angka dari pemuncak klasemen, PSM Makassar.

"Kami harus lanjutkan kemenangan melawan PSMS nanti. Kemenangan akan mempermudah kami untuk terus mendekati PSM (Makassar). Saya percaya semua pemain siap bekerja keras untuk itu semua," kata pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jumat, 9 November 2018

Persib Bandung Vs PSMS Medan

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

Indosiar - 15.30 WIB

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya