Jadi Tokoh Introvert di Film Sesat, Laura Theux Tiru Orang Ini

Dalam keseharian, Laura Theux merupakan seorang yang periang.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Agu 2018, 09:00 WIB
Artis Laura Theux saat media visit ke kantor Liputan6.com di Jakarta, Senin (25/6). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Liputan6.com, Jakarta Ada satu tantangan tersendiri bagi Laura Theux saat memerankan karakter utama di film Sesat, Amara. Tokoh ini digambarkan sebagai sosok yang sangat penyendiri.

Satu yang menjadi ciri tokoh Amara di film Sesat adalah sebuah headset yang senantiasa menempel di telinganya.

Padahal dalam keseharian, Laura Theux merupakan seorang yang periang. "Bebannya sih yang pasti gimana caranya ngubah karakter Laura ke Amara," ucapnya saat ditemui di konferensi pers film Sesat di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

"Karena karakter Laura kan ramai, suka ngerap ya gitu deh. Sedangkan Amara tuh introvert terus dia enggak bisa mengekspresikan perasaannya. Jadi ya beda banget aja itu harus di-switch antara Laura dan Amara," katanya menambahkan. 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Proses Mendalami Karakter

Cuplikan Film Sesat (YouTube)

Beruntung ketika proses produksi film, Laura Theux diberikan waktu yang cukup untuk mendalami karakternya. Dari casting, workshop, sampai reading pun dilakukannya maksimal.

"Makanya pada saat reading aku benar-benar harus masuk banget ke dalam karakter dan itu yang benar-benar ngebantu, kalau enggak ada itu kayaknya enggak bakal bisa sih. Kalau enggak ada reading, casting, workshop, fitting," tutur Laura.

3 dari 3 halaman

Mencontoh Adik Kandung

Poster Film Sesat (Instagram/ rapifilm)

Laura juga mengambil contoh karakter introvert dari adik kandungnya. "Yang pastinya sih aku punya adik introvert. Dia susah bergaul, ngobrol sama orang jadi aku ngambil dari dia deh. Ambil karakter dia aku gabungin sama yang aku pikirin dan apa yang ada di skrip," imbuhnya.

Film Sesat ini merupakan film keduanya setelah Jaran Goyang yang telah tayang beberapa waktu lalu. Ia mengaku sangat tertarik dengan cerita yang ditawarkan dalam film ini.

"Suka banget sama ceritanya aku kayak 'Wah ini bakal jadinya keren banget sih'," tandas Laura.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya