Lepas Mentari Sambil Bersepeda Menyusuri Sungai Kapuas

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Apr 2018, 17:03 WIB
Suasana dan aktivitas pagi di pinggiran Sungai Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat. (Liputan6.com/Raden AMP)

Liputan6.com, Pontianak - Kini, ada aktivitas berwisata baru yang tengah digandrungi warga Pontianak, yakni bersepeda santai menyusuri pinggiran Sungai Kapuas, Pontianak. Tidak hanya warga dan wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara (wisman) tertarik mencoba sensasi bersepeda menyusuri sungai terpanjang di Indonesia itu.

"Wisman saat ini sudah menggenal wisata bersepeda di pinggiran Sungai Kapuas Pontianak. Promosi yang luas membuat wisatawan tertarik menjajal aktivitas wisata minat khusus ini," ujar Direktur Tamasya Puri Wisata Herfin Yulianto di Pontianak dilansir Antara, Sabtu (28/4/2018).

Herfin menjelaskan dalam paket wisata yang pihaknya tawarkan, wisatawan bisa menikmati aktivitas masyarakat Kota Pontianak terutama yang berada di pinggir sungai terpanjang di Indonesia tersebut.

"Daya tarik kita yakni aktivitas masyarakat, pemandangan di sekitar sungai, kebudayaan masyarakat sehari-hari dan lainnya. Wisman sangat senang hal itu. Dengan bersepeda kita dapat menikmatinya semua," kata Herfin yang cukup dikenal di kalangan operator wisata Kota Pontianak itu.

Ia menambahkan bahwa wisman juga diajak ke sejumlah objek wisata di sepanjang sungai Kapuas seperti Istana Kadariah Pontianak, tempat-tempat kuliner, pusat belanja oleh-oleh dan tempat menarik lainnya.

"Kita tawarkan wisman menikmati pesona kota khatulistiwa ini. Kita bersyukur selalu ada tamu terutama lebih dominan dari luar negeri," kata dia.

Dengan adanya kunjungan wisman tersebut, kata dia, tentu memberikan dampak yang luas baik bagi jasa akomodasi, usaha kuliner, dan produk UMKM.

"Kita akan terus mengenalkan Kota Pontianak dengan cara dan inovasi kita. Potensi wisata ini sangat luas dan tinggal dikemas dengan maksimal sehingga menjadi tujuan wisatawan baik lokal maupun internasional," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya