Temukan Pacar Online, Ikuti Nasihat Ini

Jika Anda temukan pasangan secara online, ikuti nasihat ini

oleh Vinsensia Dianawanti diperbarui 06 Jan 2018, 20:00 WIB
Ilustrasi Foto Kencan Online (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Menemukan pasangan yang sempurna menjadi dambaan semua orang. Namun bagaimana pasangan sempurna yang Anda dambakan itu berada sisi lain dunia? Mungkin selama ini Anda tidak mengetahui bahwa pasangan Anda berada di sisi lain dunia.

Kini Anda bisa menemukan mereka secara online. Aplikasi perjodohan secara online memudahkan para jomblo untuk menemukan pasangannya. Namun Anda perlu memilih pasangan melalui aplikasi online lebih bijak. Dilansir dari Brightside pada Sabtu (6/1/2018), ada beberapa nasihat yang harus Anda patuhi jika Anda ingin menemukan pasangan secara online.

1. Jangan terburu-buru

Jangan berharap untuk langsung menemukan pasangan yang sesuai dengan keinginan keluarga. Terlebih secara online, tidak bisa langsung menemuinya apalagi memperkenalkannya kepada keluarga. Anda harus mencari pengguna yang profilnya lengkap. Dan yang pasti isi profil tersebut menarik dan sesuai dengan kriteria Anda.

Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa pada pertemuan pertama nanti, Anda bisa sedikit mengetahui tentang pasangan Anda dan tidak canggung pada kencang pertama.

2. Pilih foto yang tepat

Sosiologis Tinder, Jessica Carbino mengungkapkan bahwa foto yang baik mampu menarik pasangan yang potensional. Anda harus mengunggah foto Anda sendiri yang berbeda dan berwarna cerah. Dalam foto tersebut, usahakan untuk tersenyum namun tidak berlebihan.

2 dari 3 halaman

3. Isi profil Anda dengan informasi yang menarik

Ilustrasi Foto Kencan Online (iStockphoto)

Isi profil Anda selengkap mungkin. Semakin banyak informasi tentang Anda, semakin tinggi kesempatan Anda mendapatkan pasangan potensial bagi Anda. Salah trik yang bisa Anda gunakan ketika mengisi profil adalah berikan beberapa petunjuk yang mengundang percakapan antara Anda dengan calon pasangan.

4. Tunjukkan inisiatif

Jangan buang-buang waktu untuk menunggu calon pasangan Anda melempar pertanyaan atau topik pembicaraan. Bisa jadi ini menjadi pengalaman pertamanya melakukan kencan online. Jadi lebih baik tunjukkan inisiatif Anda untuk bisa mengenalnya lebih dalam. Namun jangan agresif. Anda bisa mengajaknya untuk melakukan percapakan secara langsung via telefon. Bukan lagi melalui aplikasi online.

Jangan juga bandingkan dia dengan mantan Anda. Jangan juga menolak untuk bertemu hanya karena dia bukan tipe Anda. Anda belum bertemu dengannya secara langsung.

5. Tentukan pertemuan secepat mungkin

Dalam apliklasi perjodohan online, Anda bisa menemukan beberapa orang yang sekiranya cocok. Anda pun pasti melakukan percakapan dengan semuanya. Tentukan pertemuan secara langsung secepat mungkin sebelum Anda ataupun si dia sudah memiliki janji ketemu dengan yang lain.

3 dari 3 halaman

6. Perkirakan resikonya

Ilustrasi Foto Kencan Online (iStockphoto)

Jika Anda menemukan pasangan online yang berada di benua lain dan Anda ingin menemuinya, harus Anda pikirkan bagaimana Anda bisa hidup di sana, seperti penginapan dan transportasi. Jangan mengharapkan calon pasangan Anda akan memfasilitasi kebutuhan Anda di sana. Jika pertemuan yang Anda lakukan tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan, Anda bisa berhenti berhubungan dengannya dan jalan-jalan di negara tersebut.

7. Jangan takut bertanya

Ada banyak hal-hal sensitif yang patut Anda ketahui tentang pasangan Anda. Seperti tentang pernikahan terdahulunya, tentang keluarganya, bahkan anak-anaknya. Jangan sampai ketika Anda sudah menjadi pasangan, Anda baru mengetahui bahwa dia beranak 3 dan memiliki masalah serius di keluarganya.

8. Santai

Jangan menganggap hal yang mengecewakan menjadi hal yang terlalu serius. Jangan juga putus asa di kegagalan Anda mencari pasangan secara online. Perlu diingat bahwa semua orang berbeda ketika secara online maupun di kehidupan nyata.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya