Video Detik-detik Pintu Kaca Pecah Diduga di AEON Mall

Pintu kaca AEON Mall pecah dihantam kanopi yang ambrol karena tak kuat menahan air hujan yang deras.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 21 Apr 2016, 10:25 WIB
Suasana AEON Mall pasca disambar petir, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (20/4/2016).Petir menyambar kaca mall tersebut. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Pintu kaca AEON Mall pecah dihantam kanopi yang ambrol karena tak kuat menahan air hujan yang deras. Dalam kejadian tersebut, 14 korban mengalami luka.

"Hujan seharian dari siang dan anginnya juga sangat kencang sekali, jadi semi kanopi kita tidak lagi kuat menahan hingga akhirnya terjatuh," kata Marketing and Strategy Manager AEON Mall, Wenni Wang.

Wenni mengungkap, peristiwa robohnya kanopi yang mengakibatkan pecah kaca itu terjadi pada Rabu 20 April 2016 sekitar pukul 17.30 WIB. Kemudian pecahan tersebut mengenai pintu lobi samping sebelah timur.

Dalam rekaman CCTV yang diduga berada di dalam AEON Mall, terlihat sejumlah orang terkena pecahan kaca saat kanopi yang penuh air menghantam pintu kaca. Namun, terkait video itu, Wenni enggan mengonfirmasinya. "Terkait CCTV saya no comment," ujar Wenni saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (21//4/2014).



Meski begitu, diakui Wenni, terkait sejumlah korban luka akibat peristiwa robohnya kanopi itu, lebih banyak diderita karyawan mal yang tengah bekerja. "Ada security kami sedang standby dan Customer Service kami, memang korban kebanyakan pegawai mal. Beberapa pengunjung juga mengalami lecet, kena pecahan beling sehingga berdarah di area kaki dan tangan," tutur dia.

Untuk penanganan, Wenni mengaku telah membawa sejumlah korban ke Eka Hospital. Sementara AEON Mall tetap beroperasi seperti biasa.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya