Sukses

Pemerintah Akan Berikan Bantuan Langsung Sementara

Pemerintah akan memberikan bantuan langsung sementara bagi masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga BBM bersubsidi, April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah akan memberikan bantuan langsung sementara bagi masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, April mendatang. Namun, pemerintah belum menentukan bentuk bantuan apa yang akan diberikan.

"Pemerintah masih merumuskan bentuk bantuan langsung sementara tersebut," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik di Jakarta, Senin (27/2).

Langkah itu dipilih pemerintah, untuk membantu daya beli masyarakat yang turun akibat inflasi setelah kenaikan BBM. Klasifikasi masyarakat yang akan menerima bantuan juga hingga kini belum jelas.

Beberapa opsi sedang digodok pemerintah, salah satunya dengan pemberian kupon bagi pengguna angkutan umum. Namun, pemerintah mengaku kesulitan menentukan golongan masyarakat yang mendapat kupon tersebut.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini