Sukses

Isu Reshuffle Menguat, Menteri Disarankan Jangan Hanya Blusukan

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai isu reshuffle menjadi semakin kencang, seiring kondisi perekonomian yang tidak kunjung membaik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, isu perombakan kabinet jilid II di kabinet kerja Jokowi-JK sebaiknya diserahkan sepenuhnya di tangan presiden sebagai pemangku kekuasaan.

Namun politisi partai Demokrat ini mengakui, isu reshuffle menjadi semakin kencang, seiring kondisi perekonomian yang tidak kunjung membaik.

"Akhir-akhir ini banyak permasalahan di bidang perekonomian. Dan di Menko Perekonomian ada Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri BUMN, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, dan Menteri ESDM," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Senin 19 Oktober 2015.

Oleh karena itu, Agus menyarankan agar para menteri lebih fokus menangani bidangnya masing-masing, supaya lebih tepat dalam mengambil suatu kebijakan.

"Perlu adanya arahan supaya para menteri lebih fokus kepada bidang kerjanya. Ini agar lebih tepat dalam mengambil kebijakan, tidak hanya sekadar blusukan," ucap Agus.

"Kebijakan-kebijakan pemerintah belum tepat sasaran. Tadi pagi saya mendapat keluhan dari rakyat kita di Sampit, bahwa anggaran BNPB-D tidak mencukupi walaupun sudah ditetapkan darurat bencana. Anggaran itu betul-betul sangat terbatas," pungkas Agus. (Dms/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.