Mantan Juara Dunia MotoGP Nicky Hadyen Wafat Setelah Koma 5 Hari

Oleh Liputan6.com pada 23 Mei 2017, 07:58 WIB
Mantan Juara Dunia MotoGP Nicky Hadyen Wafat Setelah Koma 5 Hari

Liputan6.com, Cesena - Sebuah kabar duka datang dari dunia otomotif. Mantan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden meninggal dunia pada Senin, 22 Mei 20178, setelah mengalami koma selama lima hari akibat kecelakaan di Rumini, Italia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (23/5/2017), kabar kematian Nicky Hayden disampaikan pihak Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Cesena, tempat ia menjalani perawatan intensif lima hari terakhir.

Hayden sempat berada dalam kondisi kritis, mengalami koma sejak 17 Mei lalu. Hayden menderita luka parah di kepala dan dada akibat ditabrak mobil ketika bersepeda.

Pembalap asal Amerika Serikat berjuluk "The Kentucky Kid" ini mempunyai karir gemilang di arena balap MotoGP. Ia pernah menjadi juara MotoGP pada 2006, sekaligus menumbangkan dominasi pebalap Yamaha--Walentino Rossi, saat itu.

Kepergian pembalap 35 tahun itu meninggalkan duka mendalam bagi dunia balap motor. Rekan-rekan Hayden sesama pembalap MotoGP menyampaikan ungkapan duka cita dan kehilangan atas kepergiaan pria kelahiran Kentucky Amerika Serikat tersebut.

Pihak keluarga meminta rekan dan penggemar untuk mengenang Nicky Hayden di tempat yang paling disukainya yaitu berkendara di atas sepeda motor.

Saksikan video mantan juara dunia MotoGP Nicky Hadyen wafat setelah koma 5 hari.