35 Saksi Diperiksa Terkait Tewasnya Taruna Akpol

Oleh Liputan6.com pada 20 Mei 2017, 02:43 WIB
Mohammad Adam

Liputan6.com, Semarang - Ucapan dukacita terus mengalir untuk taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Brigadir II Taruna (Brigdatar) Mohammad Adam di rumah duka Jalan Murtado I, Cipulir, Jakarta Selatan. Menurut teman-teman korban, semasa hidup, Adam dikenal baik.

"Orangnya sangat baik, ramah," tutur Muhammad Idris seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (19/5/2017).

Ungkapan belasungkawa juga membanjiri akun Instagram Brigadir Adam @nandoadam50. Korban terlihat mengunggah foto sang ibu yang memeluk kucing dalam unggahan terakhirnya.

Sementara itu, hasil autopsi RS Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah menunjukkan korban meninggal dunia karena kehabisan oksigen. Selain itu, terdapat luka di bagian paru-paru korban.

Hingga kini polisi telah memeriksa 35 saksi atas kematian Mohammad Adam. Penyidik juga telah menyita beberapa barang bukti. Di antaranya alat pemukul, sabuk, serta baju seragam para saksi yang diduga berada di lokasi kejadian.

"Saksi-saksinya nanti akan dikroscek. Apa yang mereka perbuat, apa yang mereka lihat, apa yang mereka dengar," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

Selain penyidik internal dari tim Irwasum dan Divisi Propam Polri, Kompolnas direncanakan akan datang ke Semarang untuk menginvestigasi kasus ini. Sementara, untuk kasus pidana kematian Mohammad Adam akan ditangani oleh Polda Jawa Tengah.

Saksikan video pemeriksaan saksi terkait kasus taruna Akpol tewas berikut ini.