Sukses

Olah TKP Kecelakaan Tol Cipularang Gunakan Laser Scan Analysis

Liputan6.com, Purwakarta - Petugas kepolisian dari Polres Purwakarta dibantu petugas dari Polda Jawa Barat, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Tol Cipularang kilometer 91, Purwakarta, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (19/5/2017), olah TKP menggunakan dimensi laser scan anaysis, untuk mendeteksi sebelum kecelakaan, saat kecelakaan, dan setelah kecelakaan.

Sementara itu, keluarga korban tewas akibat kecelakaan tidak kuasa menahan kesedihan.

Kakak korban menangis di hadapan jenazah sang adik, Pertiwi Handayani, di kamar jenazah Rumah Sakit Thamrin Purwakarta. Ia merupakan  satu dari 4 korban tewas dalam kecelakaan.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi akibat truk kontainer dari arah Bandung menuju Jakarta, mengalami rem blong.

Pada saat melaju di jalan lurus menurun, truk hilang kendali sehingga mengambil lajur tengah. Truk menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya.

Tidak hanya di lajur sebelah kanan, truk juga menabrak kendaraan lain di jalur kiri yang sedang berhenti mengantre.

Petugas kepolisian juga telah menahan sopir dan kernet truk kontainer.  Akibat kecelakaan beruntun itu, 10 mobil rusak, 4 orang tewas dan 26 lainnya luka-luka.

Saksikan video olah TKP kecelakaan maut Tol Cipularang yang Menggunakan laser scan analysis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.