Sukses

Heboh Bangkai Hewan Raksasa di Pantai Maluku

Bangkai hewan raksasa ditemukan di pesisir pantai Dusun Hulung, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Liputan6.com, Seram - Bangkai hewan raksasa ditemukan di pesisir pantai Dusun Hulung, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku. Menurut informasi Dandim 1502, bangkai tersebut awalnya dilihat pada Selasa 9 Mei 2017 malam oleh warga setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (11/5/2017), belum bisa dipastikan jenis hewan dari bangkai raksasa yang menghebohkan warga tersebut. Namun, diperkirakan bangkai itu merupakan paus jenis sperm whale.

Bangkai hewan raksasa tersebut ditemukan dalam kondisi sudah bengkak. Diperkirakan hewan itu sudah mati lebih dari tiga hari lalu. Diduga, bangkai paus raksasa tersebut berukuran 15 meter dengan berat kurang-lebih 35 ton.

Saat ini, warga dan Koramil setempat meminta perhatian pemerintah daerah untuk mengangkat bangkai raksasa itu ke darat. Hal ini agar laut di sekitar bangkai raksasa tidak tercemar.

Saksikan penemuan bangkai hewan raksasa di perairan Maluku selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.