Sukses

VIDEO: 5 Orang Tewas Diterjang Banjir Bandang Magelang

Banjir Bandang di Desa Sambungrejo, Magelang tewaskan lima orang dan sejumlah warga lainnya belum ditemukan.

Liputan6.com, Magelang - Kondisi Dusun Nipis, Desa Sambungrejo, Grabag, Magelang pasca diterjang banjir bandang memprihatinkan. Batang pohon dan bebatuan berserak di permukiman warga, setelah terseret arus banjir bandang yang terjadi pada Sabtu sore kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (30/4/2017), lima orang tewas dan sejumlah warga belum ditemukan. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan personel TNI hingga semalam masih mencari korban, meski terhadang faktor medan yang berat dan cuaca.

Sebelum banjir bandang, hujan deras terlebih dulu mengguyur Lereng Gunung Merbabu. Tidak lama kemudian diikuti banjir yang bercampur batu, kayu, serta lumpur yang menerjang permukiman warga.

Untuk membantu warga korban banjir bandang, BPBD Magelang telah membuka posko darurat di Desa Telogorejo atau sekitar satu kilometer dari lokasi bencana.

Saksikan tayangan video 5 Orang Tewas Diterjang Banjir Bandang Magelang selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.