Sukses

VIDEO: Para Pengemis ini Pura-Pura Cacat Demi Uang

Sebagian pengemis berusaha merebut rasa iba Anda dengan berpura-pura cacat.

Liputan6.com, Bekasi - Anda mudah iba melihat pengemis bertubuh cacat lalu memberi mereka uang? Sebaiknya Anda pertimbangkan lagi kebiasaan tersebut.

Sebab, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (29/4/2017), sebagian pengemis memang berusaha merebut rasa iba Anda dengan berpura-pura cacat.

Sebuah rekaman video yang direkam di sebuah jalan di Bekasi menunjukkan modus yang dipakai pengemis penipu. Mereka berpura-pura cacat untuk merebut simpati dan iba. Ujungnya, mereka pun mendapatkan uang.

Beberapa waktu lalu, petugas Dinas Sosial Jakarta Barat menangkap seorang pengemis bernama Roni. Saat beraksi, ia biasanya duduk di keramaian, perempatan jalan, atau jembatan penyeberangan dengan pose memelas. Apalagi, kakinya buntung.

Tapi kaki buntung ternyata hanya akal-akalan Roni untuk meraih rasa iba. Kakinya ternyata utuh dan normal. Modus kaki buntung itu dilakukan Roni selama dua tahun menjadi pengemis.

Saksikan aksi pengemis penipu selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.