Sukses

Jendela Dunia: Gempa 6,9 SR Guncang Chile

Gempa tersebut berpusat di Samudra Pasifik, 35 kilometer sebelah barat Kota Valparaiso Chile.

Liputan6.com, Santiago - Gempa berkekuatan 6,9 skala Richter (SR) mengguncang pesisir tengah Chile, Senin, 25 April 2017 waktu setempat. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (25/4/2017).

Gempa tersebut berpusat di Samudra Pasifik, 35 kilometer sebelah barat Kota Valparaiso Chile.

Warga panik saat gempa terjadi, namun tidak ada korban jiwa. Tahun 2010 lalu, Chile diguncang gempa dengan kekuatan 8, 8 SR. Lebih dari 500 orang tewas dalam bencana tersebut.

Sementara itu di sekitra Caracas, Ibu Kota Maduro, Venezuela, Senin 24 April waktu setempat, ratusan pengunjuk rasa anti pemerintah menduduki sejumlah ruas jalan.

Demonstran marah atas pemerintahan Presiden Nicolas Maduro dan menolak dialog dengan pemerintah. Mereka menuntut pemilu segera dilaksanakan.

Sepanjang sebulan terakhir tercatat, 22 orang telah tewas dalam unjuk rasa anti pemerintahan di bawah Presiden Maduro.

Beralih ke Argentina. Para petani di Buenos Aires menggelar aksi simpatik di depan kantor pemerintah Casa Rosada di lapangan Plaza De Mayo.

Mereka membagikan hasil panen berupa sayuran, buah-buahan kepada masyarakat. Warga pun tak menyia-nyoakan pembagian gratis ini dan langsung menyerbu truk petani.

Saksikan video gempa 6,9 skala Richter guncang Chile.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.