Sukses

VIDEO: Banjir Luapan Sungai Bengawan Solo Rendam Pondok Pesantren

Pondok pesantren yang salah satu gedungnya diresmikan Presiden Jokowi juga terendam banjir akibat Sungai Bengawan Solo meluap.

Liputan6.com, Solo - Hujan deras yang mengguyur Kota Solo dan sekitarnya pada Minggu sore, 23 April 2017 hingga Senin dini hari tadi membuat Sungai Bengawan Solo kembali meluap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (24/4/2017), di Kampung Sewu, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, banjir masih menggenang hingga setinggi satu meter.

Sementara itu, sirine peringatan banjir terus berbunyi karena debir air belum memperlihatkan tanda-tanda akan surut. Warga terdampak terpaksa mengungsi ke dataran yang lebih tinggi.

Tingginya debit air di Sungai Bengawan Solo menyebabkan air anak Sungai Bengawan Solo tak bisa masuk ke sungai terpanjang di Pulau Jawa ini.

Selain itu, banjir juga merendam Kampung Dadapan, Pasar Kliwon. Kondisi serupa juga terjadi di Kelurahan Sangkrah dan Kedunglumbu. 

Di Joyotakan, Serengan, Kaliwingko, anak Sungai Bengawan Solo juga meluap hingga merendam jalan di dua RW.

Banjir juga kembali merendam ratusan rumah di sejumlah titik di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Banjir menggenangi ratusan rumah hingga ketinggian satu meter lebih.

Selain rumah warga, salah satu pondok pesantren yang beberapa waktu lalu, salah satu gedungnya diresmikan Presiden Jokowi di Mojolaban juga terendam banjir.

Saksikan banjir luapan Sungai Bengawan Solo, rendam ponpes yang diresmikan Jokowi.

[vidio:https://www.vidio.com/watch/705843-video-banjir-luapan-sungai-bengawan-solo-rendam-ponpes-jokowi]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini