Sukses

VIDEO: Tabrakan Beruntun di Ciwedey, 2 Orang Tewas Terjepit Bus

Tabrakan beruntun tersebut membuat bus nyungsep di Jembatan Ciweday dan menjadi tontonan warga.

Liputan6.com, Bandung - Libur panjang diwarnai sejumlah peristiwa kecelakaan. Di Ciwedey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sebuah bus pariwisata tabrakan beruntun dengan satu minibus, sepeda motor, dan menghantam dua warga yang tengah berada di pinggir jalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (24/4/2017), insiden maut tersebut terjadi pada Senin dini hari. Saat itu bus sedang membawa rombongan warga dari Bekasi.

Kecelakaan berawal saat bus pariwisata mengalami rem blong saat melaju dari Ciwedey menuju Bandung. Saat melewati turunan, bus menabrak minibus, sepeda motor dan dua warga sekitar. Keduanya tewas di tempat akibat terjepit badan bus.

Tabrakan beruntun tersebut membuat bus nyungsep di Jembatan Ciweday dan menjadi tontonan warga.

Menurut keterangan warga di lokasi, sebelum kecelakaan terjadi, sopir bus sempat berhenti dan mengecek kondisi rem.

"Mobil sudah berhenti di atas. Udah tahu kondisinya nggak enak, kata sopirnya. Turun semua penumpang. Mungkin di kutak-kutak lagi mesinnya, begitu sudah bagus dipaksakan. Ternyata rem nya nggak ada lagi," kata Haji Udin.

Satu dari dua korban tewas bernama Endin, rencananya akan dimakamkan siang ini tak jauh dari lokasi kejadian. Sementara itu, sopir bus yang mengalami luka ringan tengah dimintai keterangan oleh polisi.

Sementara itu, kecelakaan serupa juga terjadi di ruas Tol Cipali, Kilometer 121, Subang. Satu minibus dari arah Palimanan yang melaju kencang menuju Tol Cikampek mengalami pecah ban. Akibatnya mobil oleng, terbalik hingga masuk ke jelur berlawanan arah.

Tiga dari tujuh penumpang minibus tewas dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Subang. Sedangkan korban luka berat dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar Pagaden.

Saksikan video tabrakan beruntun bus pariwisata di Ciwedey Bandung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.