Sukses

VIDEO: Kapolri Beri Beasiswa Sekolah Perwira ke Aiptu Sunaryanto

Menurut Kapolri Tito Karnavian, Aiptu Sunaryanto telah melakukan tindakan diskresi yang tepat oleh seorang anggota polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberi penghargaan berupa beasiswa sekolah perwira untuk Aiptu Sunaryanto.

Anggota Satlantas Polda Metro Jaya tersebut dianggap berjasa dalam menggagalkan penodongan yang berujung penyanderaan di angkot beberapa waktu lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (22/4/2017), acara pemberian penghargaan kepada Aiptu Sunaryanto digelar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 21 April kemarin.

Menurut Tito, penghargaan diberikan kepada Aiptu Sunaryanto karena telah melakukan tindakan diskresi yang tepat oleh seorang anggota polisi.

"Yang bersangkutan mengambil tindakan dengan tepat yaitu melumpuhkan pelaku dengan tembakan dan akhirnya berhasil membebaskan wanita yang disandera," ucap Tito.

Penyanderaan seorang ibu bernama Risma Oktaviani bersama anaknya yang berusia dua tahun di dalam angkot KWK T-25 terjadi 9 April 2017 lalu di kawasan Buaran, Jakarta Timur. Aiptu Sunaryanto dibantu masyarakat akhirnya berhasil melumpuhkan pelaku yang juga seorang residivis.

Saksikan pemberian pengahargaan untuk Aiptu Sunaryanto dari kapolri Tito Karnavian berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.