VIDEO: Kondisi 2 Korban Penembakan Lubuk Linggau Membaik

Oleh Liputan6 pada 20 Apr 2017, 13:18 WIB
Penembakan Lubuk Linggau

Liputan6.com, Lubuk Linggau ,- Dua dari empat korban penembakan oleh polisi dirujuk ke RS Bhayangkara Palembang dan seorang di antaranya yang sempat kritis masih dirawat di RSUP Mohammad Husein Palembang, kini juga berangsur membaik. Sedangkan seorang lainnya diizinkan pulang oleh tim medis RS Dokter Sobirin, Lubuk Linggau.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (20/4/2017) video amatir tentang insiden penembakan itu beredar luas di media sosial. Kendaaraan jenis sedan hitam yang sudah terjepit di ruas jalan dengan kaca gelap itu dikepung polisi. Sejumlah polisi juga mengevakuasi korban tewas bernama Surini yang duduk di kursi belakang.

Tampak pula di dalam kendaraan seorang bocah berusia tiga tahun di pangkuan ibunya. Sementara sopir kendaraan sudah diamankan polisi. Atas kejadian ini seorang anggota kepolisian masih diperiksa bidang Propam Polda.

Kejadian ini berawal saat razia cipta kondisi oleh jajaran Polres Lubuk Linggau. Sebuah sedan warna hitam dengan kaca gelap melintas. Namun saat dihentikan, kendaraan itu tetap melaju dan justru hendak menabrak polisi.

Polisi mengejar dan tiba di Kelurahan Margamulya, Lubuk Linggau, kendaraan itu berhenti setelah polisi melepaskan tembakan. Dalam penembakan itu lima penumpang terluka, termasuk bocah berusia tiga tahun, serta seorang lainnya tewas akibat luka tembak.

Belakangan diketahui, para penumpang adalah rombongan yang hendak menuju Muara Beliti untuk menghadiri pernikahan keluarga. Saat ini, polisi juga tengah mengungkap penyebab kaburnya kendaraan itu saat digelarnya razia cipta kondisi.

Saksikan tayangan video Kondisi 2 Korban Penembakan Lubuk Linggau Membaik selengkapnya.