Sukses

VIDEO: Gibran Jokowi Bakal Hadiri EGTC 2017 di Semarang

Para mahasiswa juga berkesempatan berdialog dengan pengusaha muda yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Semarang - Ribuan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi menghadiri ajang Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017 di Auditorium Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah, Rabu 5 April 2017. Mereka antusias registrasi ulang untuk mengikuti event tahunan yang digelar perdana di Kota Semarang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (6/4/2017), lomba presenter televisi menjadi acara yang cukup menyedot animo para mahasiswa. Lebih dari 150 mahasiswa tampil unjuk kebolehan membawakan berita.

Tak hanya itu, sejumlah peserta juga menampilkan kemampuan mereka. Termasuk di anataranya menirukan suara Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Tidak hanya lomba presenter televisi, para peserta EGTC juga berkesempatan menimba ilmu dan pengalaman dari sejumlah tokoh muda inspiratif. Seperti artis Christian Sugiono yang sukses berbisnis online, pemain film dan penulis ternama Raditya Dhika serta CEO Microsoft Indonesia Andreas Diantoro.

Para mahasiswa pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bertanya berbagai hal kepada para narasumber.

Di hari kedua EGTC hari ini, sejumlah tokoh dijadwalkan hadir sebagai narasumber. Di antaranya Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Para mahasiswa juga berkesempatan berdialog dengan pengusaha muda yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Ia datang ke EGTC 2017 untuk mewakili sosok pemuda inspiratif.

Saksikan kemeriahan EGTC 2017 di Semarang berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.