Sukses

VIDEO: Penyesuaian Jadwal KRL, Ratusan Penumpang Menumpuk

Para pengguna commuter line harus menunggu berdesakan di dalam peron karena berubahnya jadwal perjalanan KRL Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta - Penyesuaian jadwal perjalanan kereta commuter line Jabodetabek dari per 15 menit menjadi per 30 menit mengakibatkan penumpukan penumpang di beberapa stasiun. Salah satunya, di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (3/4/2017), terjadi penumpukan ratusan penumpang di Stasiun Duri, Tambora tadi pagi.

Para pengguna commuter line terpaksa harus menunggu berdesakan di dalam peron karena berubahnya jadwal perjalanan KRL Jabodetabek.

Penyesuaian jadwal ini sesuai dengan keputusan Kementerian Perhubungan terkait grafik perjalanan kereta api yang menyangkut slot kereta api bandara.

Agar tidak terjadi lagi penumpukan, petugas mengimbau kepada para pengguna commuter line agar memperhatikan pengumuman perubahan jadwal jam di setiap stasiun.

Sementara itu, penumpukan penumpang juga terjadi di Stasiun Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Penumpukan terjadi karena perjalanan kereta commuter line Tangerang-Duri bersinggungan dengan kereta api Bandara Soekarno-Hatta. Penyesuaian jadwal ini membuat sejumlah penumpang mengeluh.

Saksikan video ratusan penumpang telantar akibat penyesuaian jadwal perjalanan kereta commuter line.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.