Sukses

VIDEO: Pencinta Sepeda Tua Banjiri Benteng Rotterdam di Makassar

Mereka ikut memeriahkan parade sepeda tua Tour Celebes di Makassar.

Liputan6.com, Makassar - - Ribuan pencinta sepeda tua dari berbagai daerah di Indonesia datang berkumpul di Benteng Rotterdam Makassar, Sulawesi Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (3/4/2017), mereka ikut memeriahkan parade sepeda tua Tour Celebes, Minggu pagi. Selain memenggunakan sepeda antik milik mereka tidak sedikit pencinta sepeda ontel yang mengenakan pakaian atau kostum unik seperti seragam pejuang, pakaian adat tradisional daerah,maupun memakai baju ala orang indian.

Ketua komunitas sepeda tua Indonesia menyatakan kegiatan memperingati hari ulang tahun komunitasnya juga dilakukan untuk memberikan pengetahuan sejarah Indonesia bagi masyarakat Kota Makassar sekaligus menunjang pariwisata.

Salah satu peserta parade dari Jawa Tengah pun tak menyia-nyiakan kesempatan berwisata di Kota Makassar.Festival dan karnaval sepeda tua merupakan ajang yang selelau ditunggu para kolektor sepeda tua.

Animo besar basis penggemar sepeda tua di Indonesia membuat Indonesia di tunjuk sebagai tuan rumah Kongres Sosiasi Penggemar Sepeda Tua Internasional (IVCA) yang akan di selenggaran di Bali pada tahun depan.

Saksikan tayangan video Pencinta Sepeda Tua Banjiri Benteng Rotterdam di Makassar selengkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.