Sukses

VIDEO: Sosok Akbar, Petani yang Ditelan Ular Piton

Pria yang berprofesi sebagai petani ini tewas ditelan ular piton saat tengah memanen sawit.

Liputan6.com, Mamuju Tengah - Ular piton raksasa yang menelan bulat-bulat petani sawit bernama Akbar, akhirnya dikuburkan warga Desa Salubiro, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat di lahan perkebunan sawit. Tak jauh dari lokasi Akbar Ramli tewas.

Meski ular berukuran 7 meter itu telah tewas, warga masih khawatir kawanan piton lainnya marah dan memangsa warga berikutnya.

"Khawatir. Yang masih ada lima tuh harus kita musnahkan," kata Masnah, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (31/3/2017). 

Sebelumnya nasib nahas menimpa Akbar, warga Desa Salubiro, Mamuju Tengah. Pria yang berprofesi sebagai petani ini tewas ditelan ular piton saat tengah memanen sawit.

Kejadian ini turut menjadi sorotan dunia. Bahkan media asing menyebut ular yang memakan Akbar, monster.

Bagi ular piton, kebun kelapa sawit memberi keuntungan bagi hewan melata ini. Karena kebun itu bisa menarik perhatian hewan yang berpotensi menjadi mangsa, sekaligus memberi kalori yang cukup bagi ular piton.

Lalu, apa yang harus kita lakukan jika dililit ular piton? Jangan terlalu memberontak, karena energi bisa habis sehingga tak bisa lepas dari lilitannya. Ada baiknya kita berpura-pura lemas. Karena ada kemungkinan bisa lolos.

 

Saksikan ular piton raksasa yang menelan tubuh petani sawit bulat-bulat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.