Sukses

Kilas Indonesia: Wartawan Dibunuh Usai Antar Anak ke Sekolah

Motif itu diduga terkait pemberitaan tentang pencemaran lingkungan hidup oleh sebuah BUMN bidang konstruksi.

Liputan6.com, Deli Serdang - Amran Simanjuntak, seorang wartawan surat kabar mingguan di Deli Serdang, Sumatera Utara tewas dibunuh dengan senjata tajam, Rabu pagi. Insiden tersebut terjadi usai korban mengantar anaknya ke sekolah.

Polisi hingga kini belum berhasil mengungkap di balik motif pembunuhan wartawan tersebut. Namun berkembang kabar, motif itu diduga terkait pemberitaan tentang pencemaran lingkungan hidup oleh sebuah BUMN bidang konstruksi. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (29/3/2017). 

Sementara itu di Bogor, Jawa Barat, Gedung Fakultas Teknologi Institut Pertanian Bogor (IPB) di Kampus Dramaga, Rabu siang terbakar.

Dosen dan karyawan panik saat api berkobar dan menghanguskan kampus. Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir hingga miliaran rupiah.

Beralih ke Makassar, Sulawesi Selatan. Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel berhasil menangkap lima orang karena terlibat narkoba jenis sabu dan ganja. 

Dua di antaranya adalah ibu rumah tangga. Selain pemakai, sebagian lagi diduga kuat juga pengedar narkoba.

Sedangkan di Jombang, Jawa Timur, warga berunjuk rasa di depan Mapolres Jombang guna menolak pendirian perusahaan air minum di Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno.

Pabrik air minum itu dikhawatirkan mengancam kelestarian air bagi petani dan kehidupan warga setempat dalam jangka panjang.

 

Saksikan video wartawan Medan dibunuh usai antar anak ke sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.