Sukses

VIDEO: Detik-Detik Ambruknya Plafon Bandara Supadio Pontianak

Ratusan penumpang panik saat plafon ruang tunggu lantai dua Bandara Supadio, Pontianak ambruk.

Liputan6.com, Pontianak - Ratusan penumpang yang sedang menanti panggilan untuk naik ke pesawat, lari tungang langgang menyelamatkan diri menghindari plafon ambruk di ruang tunggu Terminal II Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (27/3/2017), peristiwa yang terjadi Minggu sore, 26 Maret 2017 tersebut, terekam kamera pengawas atau CCTV bandara. 

Akibat insiden ini, dua calon penumpang mengalami luka ringan akibat tertimpa material plafon yang ambruk. Penumpang yang luka sempat dirawat di klinik bandara. 

Senin siang, operasional Bandara Supadio kembali normal. Tidak nampak lagi puing-puing bekas palfon yang ambruk. 

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak pengelola Bandara Supadio terkait ambruknya plafon itu. Setahun terakhir, memang proses pembangunan di Bandara Supadio masih berlangsung.

Peristiwa ambruknya plafon Bandara Supadio ini adalah yang kedua kalinya. Pertama, terjadi pada Selasa, 21 Maret 2017 di lokasi yang sama. 

Saksikan video detik-detik plafon Bandara Supadio, Pontianak ambruk. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.