Sukses

Kilas Indonesia: Diduga Terlibat ISIS, TKI di Turki Dideportasi

TKI dideportasi karena diduga terlibat ISIS adalah kasus pertama yang terjadi di Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Seorang wanita tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Banyuwangi, Jawa Timur, diperiksa intensif di Mapolres Banyuwangi. Pemeriksaan itu terkait deportasi terhadapnya dari Turki. Perempuan berusia 31 tahun itu diduga terlibat dalam ISIS. 

Kasus TKI ini adalah kasus pertama yang terjadi di Banyuwangi. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (24/3/2017). 

Di Jakarta, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta menggelar razia narkoba di rumah kos kawasan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. 

Sejumlah penghuni termasuk dua wanita muda ditangkap karena kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu, ekstasi serta obat terlarang jenis benzo.

Masih di Jakarta, warga sepanjang rel kereta api Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan berunjuk rasa di depan kantor Komnas HAM Menteng, Jakarta Pusat. 

Mereka mengadukan rencana penggusuran oleh PT Kereta Api Indonesia, terkait proyek pembangunan lintasan ganda jalur kereta Bandara Soekarno Hatta. Mereka protes karena hanya diganti Rp 200 ribu per rumah.

Sementara di Cimahi, Jawa Barat, Polres Cimahi mengungkap kekerasan seksual terhadap tiga remaja putri usia 13 tahun. Tiga tersangka yang ditangkap berusia sekitar 18 tahun. 

Modus mereka adalah mengancam akan mengunggah foto mesra ke media sosial, jika remaja putri itu tak menuruti kemauan tersangka.

Saksikan tayangan video TKI dideportasi dari Turki, karena diduga terlibat ISIS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.