Sukses

VIDEO: Sukacita Pesta Pernikahan di Tengah Genangan Banjir

Genangan banjir tidak menyurutkan para kerabat dan handai tolan untuk hadir di pesta pernikahan.

Liputan6.com, Ngawi - Foto sang pengantin di Desa Purwosari, Ngawi, Jawa Timur, berdiri di tengah genangan banjir. Walau pesta pernikahan dipenuhi air, hal ini tidak menyurutkan keinginan para kerabat dan handai tolan yang bersukacita untuk datang memberikan doa bagi pasangan pengantin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (2/3/2017), sang ibu pengantin pun sempat kaget melihat kondisi pelaminan terendam banjir.

"Kasian sekali, ini yang punya rumah pingsang saat melihat keadaan seperti ini (banjir), meski keadaan seperti ini pesta pernikahan tetap dilaksanakan sesuai jadwal," kata Endang, tamu resepsi pernikahan.

Sementara di Sukoharjo, Jawa Tengah, ratusan rumah warga juga terendam banjir. Tidak hanya rumah warga, salah satu pondok pesantren tempat mengaji keluarga Jokowi di Mojolaban, juga terendam banjir. Akibatnya kegiatan belajar-mengajar di pondok pesantren ini terpaksa diliburkan.

Banjir juga masih menggenangi Kota Solo, Jawa Tengah. Sungai Bengawan Solo menguap membuat air terus masuk ke rumah warga hingga pos pantau banjir di Putat mencatat ketinggian air mencapai tanda merah, seperti di Kampung Sewu Jebres, air menggenangi rumah warga hingga lebih dari satu meter.

Warga pun mulai meninggalkan rumah mereka, mencari tempat yang leih aman untuk mengungsi di atas tanggul dan mendirikan tenda-tenda pengungsian.

Saksikan selengkapnya video banjir membuat pesta pernikahan digenangi air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.