Sukses

VIDEO: Pembunuhan Kim Jong-nam, Siti Aisyah Terancam Vonis Mati

Siti Aisyah dan Doan Ti Huang sama-sama dikenakan dakwaan pembunuhan terhadap Kim Jong-nam pada Senin 13 Februari lalu.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Siti Aisyah, warga Serang, Banten yang diduga terlibat pembunuhan kakak tiri Presiden Korea Utara, Kim Jong-nam didakwa pembunuhan dengan ancaman hukuman mati di Pengadilan Kuala Lumpur, Malaysia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (1/3/2017), di bawah pengawalan ketat Polisi Diraja Malaysia, Siti Aisyah dan Doan Ti Huang, warga Vietnam yang diduga terlibat pembunuhan berencana menghadapi persidangan di pengadilan.

Dalam dakwaan yang dibacakan terpisah, Siti Aisyah dan Doan Ti Huang sama-sama dikenakan dakwaan pembunuhan terhadap Kim Jong-nam pada Senin 13 Februari lalu.

Usai dibacakan dakwaan, kedua perempuan ini tak mengajukan permohonan apapun.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri menegaskan tengah menyiapkan upaya pembelaan atas dakwaan pembunuhan kepada Siti Aisyah.

"Tim pengacara kita akan mulai memproses persiapan pembelaan buat Siti Aisyah. Timnya akan mulai bertemu Siti Aisyah, mungkin hari Senin," jelas Armanatha, jubir Kemenlu.

Siti Aisyah dan Doan Ti Huang kini ditahan di penjara wanita di Sepang, Malaysia. Jika terbukti bersalah, keduanya terancam hukuman mati.

Saksikan video Siti Aisyah yang didakwa hukuman mati oleh Pengadilan Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.