Sukses

VIDEO: Persiapan Bandara di Bali Jelang Kedatangan Raja Salman

Pihak Bandara Ngurai Rai di Bali telah mempersiapkan ruang parkir khusus untuk tujuh pesawat rombongan Raja Salman.

Liputan6.com, Bali Pulau Dewata, Bali 4 Maret 2017 nanti kedatangan tamu istimewa, yaitu rombongan Raja Arab Salman bin Abdulaziz al Saud. Rombongan besar itu akan berlibur di Bali hingga 9 Maret 2017 setelah kunjungan kenegaraan di Jakarta 1-3 Maret 2017.

Untuk kunjungan dengan jumlah rombongan mencapai 1.500 orang ini, pengelola Bandara Ngurah Rai Bali menyiapkan ruang parkir khusus untuk tujuh pesawat pengangkut rombongan Raja Saudi. Pesawat pengangkut raja diberi lokasi sangat spesial.

Pada tanggal kedatangan rombongan Raja Arab Saudi, landasan Bandara Ngurah Rai Bali akan ditutup selama 45 menit sebelum rombongan mendarat.

"Kita akan melakukan pembuatan (replika) Makah yang saat ini masih dalam proses," ujar Humas Bandara Ngurah Rai, Awaluddin dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (24/2/2017),

Awaluddin menuturkan, pihaknya akan mengakomodir kedatangan tujuh pesawat di arah selatan Bandara Ngurah Rai. Sementara untuk kedatangan pesawat yang mengangkut Raja Arab akan ditempatkan di area B27 Bandara.

Penutupan ini akan diumumkan ke seluruh bandara dunia lewat notam atau note to airmen pada 28 Februari 2017 mendatang.

Eskalator atau tangga berjalan turun pesawat untuk Raja Arab Saudi juga sudah tiba di Bandara Ngurah Rai.

Simak tayangan video kedatangan Raja Arab Salman bin Abdulaziz al Saud selengkapnya

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.