Sukses

VIDEO: Begini Wajah Baru Kalijodo

Ruang terbuka hijau (RTH) Kalijodo kini dilengkapi fasilitas berkumpul dan arena papan luncur.

Liputan6.com, Jakarta - Kalijodo resmi bersalin rupa. Jika dulunya kawasan ini dipadati bangunan kumuh, sarang prostitusi, dan perjudian, kini tak ada lagi sisa-sisa yang menunjukkan kelamnya kondisi di kawasan ini sebelumnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (23/2/2017), yang terbentang kini adalah ruang terbuka hijau (RTH) dan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), dengan beragam fasilitas untuk bermain dan belajar.

RTH Kalijodo dilengkapi fasilitas berkumpul dan arena papan luncur. Sedangkan di RPTRA, selain tempat bermain, ada juga lapangan futsal hingga Kampung KB.

Mural hasil karya para seniman di dinding sepanjang 24 meter juga menarik perhatian pengunjung. 

Warga Jakarta kini bisa beraktivitas dan menghabiskan waktu di ruang terbuka yang asri.

RTH dan RPTRA Kalijodo diresmikan Rabu 22 Februari 2017 oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Peresmian juga dihadiri Presiden kelima kelima RI Megawati Sukarnoputri. Ahok mengaku puas dengan wajah Kalijodo kini.

Saksikan selengkapnya video wajah baru Kalijodo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.